Menteri Yohana: Perempuan Jadi Kepala Daerah Luar Biasa Sekali

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise di Jakarta (Liputan6/ Fajar Eko Nugroho)


Islampena | Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise, membuka Forum Komunikasi Pemimpin Perempuan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Dia menyatakan, sangat bangga ada perempuan yang menjadi kepala daerah.

Acara ini digelar di ruang Puri Ratna Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa dan Rabu 22 sampai 23 Agustus 2017. Temanya, mewujudkan kebijakan pembangunan yang berkeadilan secara inklusif.

"Dengan berusaha merangkul semua perempuan kepala daerah, yang bisa diharapkan untuk mengangkat kaum perempuannya di daerah-daerah. Siapa yang tidak bangga kalau perempuan bisa menjadi pimpinan kepala daerah, itu sudah luar biasa sekali," ucap Yohana Yembise saat memberikan sambutan, Rabu (23/8/2017).

Dia mengatakan, Indonesia menjadi satu dari 10 negara besar yang membawa perempuan ke planet Gender Equality 50:50 di 2030.

Indonesia, kata dia, juga merupakan negara yang tingkat toleransinya tinggi. Perempuan di Tanah Air pun dianggap cukup maju bahkan bisa menjadi pemimpin.

"Termasuk Presiden kita bisa memilih sembilan dari perempuan di kabinet. Jadi itu merupakan indikator-indikator yang diterima oleh UN Woman dan memilih Indonesia," Yohana menambahkan.



Sumber
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==