Zaman Udah Berubah! Jawaban Anak Ini Saat Ditanya Cita-Citanya Oleh Presiden Jokowi Bikin Heboh

Presiden Joko Widodo di acara peringatan Hari Anak Nasional di Pekanbaru, Riau, Minggu (23/7/2017). (TribunNews)


Minggu (23/7/2017) ini diperingati sebagai Hari Anak Nasional.

Presiden Joko Widodo pun menghadiri peringatan Hari Anak Nasional di Pekanbaru, Riau.

Seperti biasanya, di acara itu Jokowi juga bagi-bagi sepeda untuk tamu yang hadir.

Kebetulan, tamu-tamu yang menghadiri acara tersebut mayoritas adalah anak-anak.

Jokowi pun menunjuk satu anak beruntung untuk maju ke atas panggung dan menjawab pertanyaannya.

Ia lalu bertanya cita-cita anak bernama Rafi itu ketika besar ingin menjadi apa.

"Rafi, saya ingin bertanya pada Rafi, cita-citanya kalau besar mau jadi apa?" tanya Jokowi.

Ternyata, jawaban Rafi berbeda jauh dengan jawaban anak-anak yang selama ini diketahui masyarakat.

Biasanya, anak-anak akan menjawab cita-cita mereka adalah dokter, guru, pilot, dan profesi lainnya.

Namun, jawaban Rafi membuat Jokowi dan tamu yang hadir lainnya langsung kaget bukan main.
"Jadi YouTubers pak," jawab Rafi tegas.

Sontak tawa Jokowi dan anak-anak lainnya pun pecah mendengar jawaban Rafi.

Jokowi tak berhenti tertawa dan tersenyum setelah Rafi menjawab pertanyaannya dengan polos.

Jokowi lalu bertanya lagi apa pengertian YouTubers menurut Rafi.

"Coba ceritakan, kalau YouTube itu seperti apa sih?" tanya Presiden Jokowi lagi.

Jawaban Rafi pun ternyata kembali membuat Jokowi kaget dan tertawa terbahak-bahak.

"YouTubers itu kalau banyak subscribernya kita bisa menghasilkan uang," jawab Rafi.

Jokowi pun sampai kehabisan kata-kata untuk menimpali jawaban Rafi.

Ia bahkan terlihat sempat menepok jidatnya.

"Ya, anak-anak semuanya boleh bercita-cita," kata Jokowi selanjutnya.

"Pengen jadi petani yang sukses, boleh. Pengen jadi dokter yang baik, boleh. Pengen jadi pengusaha yang sukses, boleh," lanjutnya.

"Pengen jadi presiden, boleh. Pengen jadi menteri, boleh. Pengen jadi YouTubers, boleh," sambungnya.

Berkat jawaban kreatifnya, Rafi pun akhirnya mendapat sebuah sepeda dari Presiden Jokowi.

Ya, di era teknologi ini berbagai aplikasi media sosial memang semakin berkembang pesat.

Masyarakat tanah air juga berlomba-lomba menjadi YouTubers yang menyuguhkan konten sekreatif mungkin.

Bahkan, Presiden Jokowi sendiri telah menjadi seorang YouTubers, begitu pula dengan anaknya, Kaesang.

Cuplikan video itu lalu diunggah oleh akun Instagram @makrumpita di hari yang sama.

Presiden Joko Widodo (Instagram.com)


Postingan akun tersebut langsung dibanjiri komentar netizen dengan berbagai tanggapan.

"Jg youtuber gpp kok dek asal jd youtuber yg punya konten bermanfaat dan baik yaaaa," komentar @ailintaput.

"Hahahahaha gw yg gede begini aja ga kepikiran dia bakal jwb jd youtubers," komentar @abidin.za_id.

"Parahhhhhh kacau nih anak2 indonesia kebanyakan buka internet," komentar @t.araprilia.

"Gara gara presiden aja nya sering nge vlog sih.... kalau dlu kan pada pengen jadi presiden," komentar @tifani9912.

"Bener kata makrumpita. Jaman sudah beda, Dulu jamanku jadi dia paling jawab jadi guru / dokter :D," komentar @megaputrimay.


Sumber: Tribunnews
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==