(Video Eksklusif) Detik-Detik Penyiraman Air Keras Ke Novel Baswedan

Screenshoot Video Detik-Detik Penyiraman Air Keras Ke Novel Baswedan


Mahasiswa News | Kamera pengintai closed-circuit television (CCTV) ini merekam detik-detik kejadian penyiraman air keras ke penyidik senior KPK oleh dua orang yang mengendarai sebuah sepeda motor pada Selasa, 11 April 2017. Diharapkan, rekaman ini membantu Polri mengungkap siapa pelaku teror kepada Novel.

Video CCTV dimulai pukul 05.09:54. Suasana selepas subuh, pada Selasa, 11 April 2017 itu, masih sangat gelap dan beberapa lampu penerangan jalan di Jalan Deposito, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, tidak menyala. Berikut ini detik-detik teror penyerangan itu.

05.09:57

Dua orang perempuan memakai mukena, salah seorang bernama Sumarni Supandi tampak berjalan pulang dari Masjid Jami Al-Ihsan di RT 003 RW 010 Pegangsaan Dua. Sekitar 5 meter di belakang mereka, Novel Baswedan berjalan searah di sisi kiri jalan, menuju kediamannya yang hanya berselang beberapa rumah dari masjid.

05.10:09

Terlihat sepeda motor jenis skuter matik warna gelap, dengan pengendara dan pembonceng mengenakan helm, berjalan pelan mendekati sisi kanan Novel. Novel sempat berhenti mengira tetangga yang hendak menyapa. Tiba-tiba, pengemudi motor menyalib Novel dan seketika itu menyiramkan air keras dari sebuah cangkir melamin warna hijau. 

Novel Baswedan pagi itu juga dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga di Kelapa Gading, Jakarta Utara, sesaat setelah kejadian. Di hari itu juga, Novel dirujuk ke Rumah Sakit Jakarta Eye Center di Jakarta Pusat. Sehari kemudian, penyidik KPK itu diterbangkan ke Singapura untuk mendapatkan

Durasi detik-detik penyerangan selama 2 menit 15 detik. Rekaman CCTV yang terpasang di rumah Novel Baswedan itu terhenti pada pukul 05.12.08 WIB. Setelah itu, video penyerangan Novel menggambarkan suasana tetangga Novel memberi pertolongan.

Video Penyerangan Novel






Sumber: Tempo
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==