Pendaftaran CPNS Ditutup 31 Agustus 2017

Pendaftaran CPNS Ditutup 31 Agustus 2017 (Ilustrasi/Net)


Mahasiswa News | Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) secara resmi telah mengumumkan penerimaan 19.210 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Masyarakat yang ingin melamar ini dapat melakukan pendaftaran melalui jalur online mulai tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2017. 

MenPAN-RB, Asman Abnur, mengatakan, untuk lowongan CPNS kali ini ada tiga kategori profesi yang dibuka. Ketiganya yaitu Hakim, Penjaga Tahanan atau Sipir, dan Petugas Imigrasi.

"Secara resmi kami, saya nyatakan ini akan terbuka rekturtmennya," kata Asman di kantornya, Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Seperti halnya tahun sebelumnya, satu orang pelamar hanya bisa mendaftar untuk satu jabatan di satu instansi. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Selain SKD, juga dilakukan Seleksi kompetensi bidang (SKB). 

Masyarakat yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai rekrutmen CPNS ini dapat melihat di sejumlah situs resmi milik pemerintah. Adapun situs resminya antara lain:
a. Situs Kementerian PANRB: www.menpan.go.id 
b. Situs BKN: https://sscn.bkn.go.id 
c. Situs Mahkamah Agung: https://www.mahkamahagung.go.id, http://badilum.mahkamahagung.go.id, http://badilag.mahkamahagung.go.id, http://ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id
d. Situs Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia: http://cpns.kemenkumham2017.go.id



Sumber: Detik
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==