Mahasiswa Wajib Tahu, RISTEK DIKTI Berikan Dana Kegiatan Mahasiswa Hingga 50 Juta

Mahasiswa Wajib tahu, RISTEK DIKTI Berikan Dana Kegiatan Mahasiswa Hingga 50 Juta


Mahasiswa News | Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Perguruan Tinggi (RISTEK DIKTI) berikan program bantuan dana kegiatan kemahasiswaan (Ko dan Ekstra Kulikuler). Hal ini sebagaimana surat yang diedarkan oleh RISTEK DIKTI pada (16/4/2017) untuk Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri Bidang Kemahasiswaan dan Sekertaris Pelaksana Kopertis Wilayah I s.d XIV.

Adapun bantuan diberikan pada kegiatan mahasiswa berskala regional, nasional, dan internasional. Besaran dana bantuan yang diberikan berkisar Rp. 5.000.000 hingga Rp. 50.000.000. Selain ketiga skema bantuan tersebut, bantuan juga diberikan untuk penyelenggaraan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Nasional yang telah diselenggarakan secara rutin baik itu acara tahunan ataupun acara dua tahunan yaitu pada kegiatan: Pramuka Racana, KSR-PMI, Mapala Temu Wicara Kenal Medan (TWKM), Menwa, dan kegiatan lain yang telah disepakati dalam Rakernas pimpinan bidang kemahasiswaan.

Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa “Untuk mendorong para mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan ko-ekstra kurikuler dana tau berorganisasi, Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, menawarkan bantuan dana kepada mahasiswa, kelompok mahasiswa atau organisasi mahasiswa baik Ikatan Organisasi Mahasiswa Sejenis (IOMS), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) atau lembaga eksekutif guna mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan.”

Besaran bantuan dana ditentukan berdasarkan hasil penilaian kelayakan usulan dan harus ada dana dari sumber lain di luar bantuan dari pihak Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Pedoman pengajuan bantuan dapat diunduh di belmawa.ristekdikti.go.id.



Sumber: Ristekdikti
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==