Kemenkeu siap buka lowongan 7.000 CPNS

pelantikan cpns (merdeka)


Mahasiswa News | Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengajukan jumlah dan formasi perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini sekitar 7.000 orang kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). Pengumuman rekrutmen tersebut akan dilakukan setelah memperoleh persetujuan dari KemenPAN-RB. 

"Secara formal kita masih menunggu surat resmi dr Menpan, begitu dapat kita langsung umumkan (kapan penerimaan)," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkeu Hadiyanto di Gedung DPR MPR, Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Hadiyanto menjelaskan 7.000 orang CPNS dari latar belakang pendidikan perpajakan dibutuhkan untuk meningkatkan penerimaan pajak, bea cukai, PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) dan pelaporan. Dari jumlah tersebut, Kemenkeu juga berencana membuka lowongan CPNS bagi 880 org dari luar latarbelakang pendidikan yang berbeda.

"Kebutuhan sebesar itu. Kenapa?kebutuhan kita didorong untuk penerimaan pajak, meningkatkan perpajakan di bea cukai, PNBP, pelaporan," jelasnya. 

"Tentu makanya ada penerimaan 880 orang dari luar itu supaya mix, ekspertise, mix perbedaan background tidak semuanya dari STAN. Makanya kita ajukan dari luar STAN supaya ada interaksi dari latar pendidikan dan kemampuan," tambahnya. 

Hadiyanto menambahkan, penerimaan CPNS dilingkungan Kemenkeu juga nantinya akan disiapkan jalur khusus bagi kandidat yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Cumlaude. "Bahkan kita akan lakukan rekrutmen untuk sarjana S1 yang cumlaude. Itu diberi kesempatan sama-sama tes," pungkasnya.


Sumber: kemenkeu
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==