Astaga! Mahasiswa Autis Alami Bullying sejak Masuk Kuliah

Muhamad Farhan


Mahasiswa News | Muhamad Farhan, mahasiswa yang menjadi korban bullying oleh rekan-rekannya diketahui tidak pernah menceritakan hal yang dialaminya di kampus kepada orangtuanya.

Kuasa hukum korban, Hari Kurniawan mengatakan, sang ibu baru mengetahui anaknya menjadi korban bullying setelah videonya viral di media sosial beberapa hari lalu.

"Sejak masuk kuliah dia mengalaminya, makanya sekarang dia mengalami trauma berat," tutur Hari dalam Diskusi Redbons, Selasa (18/7/2017).

Lanjut Hari, pihaknya akan memberikan trauma healing atau pemulihan psikologis kepada korban. "Korban ini menderita autism, makanya saya heran kalau kemarin rektorat bilang dia bukan penyandang autis tanpa ada bukti," tuturnya

Seperti diketahui, sebuah video berdurasi sekira 15 detik viral di sosial media. Dalam video tersebut terlihat terjadi aksi bullying terhadap mahasiswa berkebutuhan khusus oleh mahasiswa lainnya. Korban tampak dipermainkan dengan ditarik tasnya oleh pelaku, namun korban tampak berusaha berontak dan menghindari keramaian tersebut.

Akhirnya korban berhasil melepaskan dari jeratan iseng pelaku, ia pun menjauh dari kerumumnan dan sempat melemparkan tempat sampah ke arah pelaku. Sayangnya, aksi tersebut hanya ditonton oleh mahasiswa lainnya, bahkan tak sedikit mereka yang bertepuk tangan dan tertawa. (okezone)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==