Viral di Medsos, Surat Cinta Kepala Sekolah Ini Bikin Haru

Viral di Medsos, Surat Cinta Kepala Sekolah Ini Bikin Haru


Mahasiswa News | Surat resmi Kepala Sekolah SD Mutiara Persada di Bantul, Yogjakarta kepada para orangtua murid membuat para netizen meringis haru. Pasalnya, surat resmi ini tak seperti surat pada umumnya yang diperuntukkan bagi orang tua murid. Jauh dari kata resmi, untaian kata surat yang ditulis Suwarsana ini viral di media sosial dan buat haru netizen.

"Bersama surat ini kami sampaikan bahwa ujian anak anda telah selesai. Saya tahu anda cemas dan berharap anak anda berhasil dalam ujiannya," tulis Kepala Sekolah SD Mutiara Persada, Suwarsana dalam surat cintanya.

"Tetapi mohon diingat, di tengah-tengah para pelajar yang menjalani ujian itu, ada calon seniman yang tidak perlu mengerti Matematika," lanjutnya.

"Ada calon pengusaha yang tidak butuh pelajaran Sejarah dan Sastra. Ada calon musisi yang nilai Kimianya tidak akan berarti. Ada calon olahragawan yang lebih mementingkan fisik daripada fisika," imbuhnya.

Melalui surat itu, Suwarsana memberikan pesan pada para orangtua murid untuk tetap berbangga dan menjaga percaya diri anak-anak apapun hasil ujiannya.

"Sekiranya anak anda lulus jadi yang teratas, hebat! Tetapi bila tidak mohon jangan rampas rasa percaya diri dan harga diri mereka," tulisnya.

"Katakan pada mereka bahwa ini hanya sekadar ujian. Tidak penting berapa nilai ujian mereka. Katakan anda mencintai mereka dan tidak menghakimi mereka. Lihat anak anda menaklukkan dunia. Sebab sebuah ujian nilai rendah takkan mencabut impian dan bakat mereka," tulis Suwarsana di dua baris terakhir suratnya.

Surat cinta dari Kepsek SD mutiara Persada tersebut diperuntukkan bagi para orangtua murid kelas 6 yang telah melewati Ujian Nasional. Dalam surat itu, Suwarsana berharap bisa mengubah sudut pandang terhadap anak-anak dan nilai ujian yang belum tentu memengaruhi masa depan.


(kem)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==