Tips Agar Siap Hadapi Dunia Kerja Setelah Lulus

Tips Agar Siap Hadapi Dunia Kerja Setelah Lulus | Foto: Google


Mahasiswa News | Menjelang berakhirnya kegiatan akademik di kampus tentunya banyak mahasiswa yang lulus dari dunia kampus. Baik yang selesai dengan tepat waktu, maupun sedikit terlambat, tentunya masing-masing mempunyai tujuan yang sama yaitu ingin melanjutkan ke jenjang kehidupan berikutnya yaitu mencari pekerjaan. Namun, menghadapi jenjang pencarian pekerjaan tidak lah mudah, bekal-bekal selama kita menimba ilmu dalam kurang lebih 20 tahun dai jenjang SD sampai Kuliah benar-benar diuji saat kita mencari kerja. Dibutuhkan sesuatu yang membuatkamu terlihat unggul dibanding orang lain, dan hal tersebut tentu saja bisa kamu asah selama menjalani kehidupan perkuliahan.

Nah, disini mahasiswanews akan memberi tips untuk kamu yang masih menjalani kegiatan perkuliahan agar kamu setelah lulus nanti bisa siap menjalani dunia pencarian kerja. Simak tips-tips yang mahasiswanews berikan ini supaya kamu makin siap agar menjadi lulusan yang unggul nantinya.

1. Kuasai Apa Yang Kamu Pelajari

Disini yang dimaksud dengan Kuasai Apa Yang Kamu Pelajari adalah kamu sebagai individu yang telah menuntut ilmu hampir lebih dari 20 tahun tentunya banyak sekali ilmu yang didapatkan dalam proses pembelajaran tersebut. Apalagi diperkuliahan, ilmu tersebut semakin di spesifikan dengan tentunya teori dan praktek yang telah kamu jalani di dunia perkuliahan. Misalnya kamu kuliah di Jurusan Jurnalistik, Tentunya kamu harus menguasai ilmu-ilmu seperti penulisan berita, Farmming berita dan lain-lainnya.

2. Mengasah Soft Skill

Masih berhubungan dengan ilmu-ilmu. Kamu juga selain harus mengasah Hard skil kamu, namun juga kamu harus mengasah kepuan sof skill kamu. Keterampilan sofskil seperti desain, fotografi, dan softskill lainnya seringkali sangat dibutuhkan di dunia kerja. Saat kamu kuliah, cobalah kembangkan soft skill bisa kamu lakukan demi masa depan diri kamu.

3. Perbanyak Aktivitas

Saat dimasa kuliah perbanyaklah kegiatan yang mampu mengembangkan diri kamu kearah yang lebih baik. Untuk itu perbanyak pula kegiatan organisasi maupun kegiatan lainnya seperti pembuatan projek, PKM dan debagainya. Niscaya hal tersebut sangat lah dibutuhkan kamu, karena orang-orang yang aktif, kreatif dan inovatif sangat lah di butuhkan di dunia kerja.

4. Perbanyak Jaringan

Bersosialisasi itu sangatlah penting dalam kehiupan. selain membuat kita banyak mempunyai teman, maka kesempata akan muncul dari kita bersosialisasi. Perbanyak jaringan di lingkungan yang kreatif dan aktif, maka kamu juga pasti akan mendapatkan efek positif tersebut. (ikn)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==