Ternyata Cuti Kuliah Bisa Berdampak Positif.. Lho

Ternyata Cuti Kuliah Bisa Berdampak Positif.. Lho | Foto: Shutterstock


Mahasiswa News | Apakah kamu pernah merasakan jenuh saat kuliah? Jika jawabannya ya, kemungkinan kamu hanya memiliki dua pilihan yakni, bertahan atau mengambil cuti. Umumnya setiap kampus memperbolehkan mahasiswa untuk mengambil cuti selama satu semester hingga satu tahun.

Namun, mengambil cuti kuliah bukan berarti kamu terbebas dari tanggung jawab sebagai mahasiswa dan berhenti belajar. Justru di momen cuti kuliah inilah kamu bisa tampil lebih prima di kampus. Bagaimana bisa? Berikut uraiannya seperti dilansir dari USA Today.

Meningkatkan Akademik

Cuti kuliah bisa meningkatkan nilai akademis. Alasannya, ketika kamu memutuskan untuk cuti kuliah karena jenuh, cuti bisa menjadi pilihan untuk menyegarkan pikirkan sekaligus mengisi ulang. Waktu luang saat cuti tersebut bisa kamu gunakan untuk magang, kembangkan keterampilan, atau refreshing. Sehingga setelah kembali dari cuti kuliah, kamu bisa tampil lebih prima.

Menemukan Passion dan Keterampilan

Waktu cuti kuliah yang biasanya memakan waktu bulanan membuat kamu kelebihan waktu luang. Sayang sekali apabila ini tidak dimanfaatkan untuk melakukan hal-hal yang produktif. Masa-masa ini bisa kamu gunakan untuk merenung dan berpikir tentang apa sebenarnya passion sejati kamu. Atau ketika kamu sudah menemukannya, kamu bisa mendalaminya selagi tidak ada tugas-tugas kuliah yang menumpuk.

Bukan Berhenti Belajar

Cuti kuliah bukan berarti berhenti belajar dan malas-malasan sepanjang hari. Sebab hal itu tidak akan berpengaruh apa-apa pada keputusanmu mengambil cuti. Cuti adalah kesempatan buatmu untuk menemukan kembali hidupmu sambil belajar untuk lebih fokus, dewasa, dan sadar akan apa yang kamu inginkan.




Sumber: Okezone
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==