Menulis tentang Pizza, Gadis Ini Berhasil Masuk Universitas Bergengsi

Menulis tentang Pizza, Gadis Ini Berhasil Masuk Universitas Bergengsi | Foto. Submitted


Mahasiswa News | Umumnya dalam menulis aplikasi atau esai untuk lolos memasuki perguruan tinggi bergengsi, harus memenuhi standar-standar ilmiah. Namun hal ini berhasil diterobos oleh siswa lulusan Ravenwood High School, Carolina Williams.

Ketika orang-orang berlomba menulis esai yang seilmiah mungkin, gadis belia itu malah menulis soal Pizza Papa John's. Williams menulis esai singkat tentang makanan khas Italia itu untuk permohonannya ke Universitas Yale, Connecticut, Amerika Serikat.

"Jujur saja, itu adalah yang saya pikirkan pertama kali di kepala saya," kata Williams seperti dilansir dari laman USA Today, Senin (5/6/2017).

"Menerima kotak kardus hangat di depan pintu rumah saya adalah sifat alami kedua bagi saya. Tetapi saya akan selalu memesan pizza. Karena cara yang dilakukan delapan iris pizza itu begitu bisa membangkitkan perasaan merdeka, menghibur dan menggembirakan," tulis Williams dalam esainya.

Balasan dari Universitas Yale yang diterima Williams pun tak terduga. Seorang staf universitas itu mengaku tertawa terbahak-bahak dan langsung memesan pizza usai membaca esai dari Williams. Akhirnya, tanpa esai ilmiah yang berbelit-belit, Williams pun diterima di universitas bergengsi tersebut.

Gadis berambut pirang yang bercita-cita menjadi CEO perusahaan tersebut memberikan tips menulis esai ala dirinya. "Tunjukkan bahwa kamu sebagai individu yang unik. Jangan takut mengambil risiko. Dan terakhir, beri kamu waktu untuk menulis ulang esaimu," tandasnya. (sus)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==