Mahasiswa Gelar Aksi Tolak Pencabutan Subsidi Listrik

Mahasiswa Gelar Aksi Tolak Pencabutan Subsidi Listrik | Dok. BSJB


Mahasiswa News | Kamis (15/6/2017), Aliansi BEM Seluruh Indonesia (SI) wilayah Jabodetabek Banten menggelar Aksi terkait pencabutan subsidi listrik 900 VA. Aksi yang digelar di depan kantor pusat PT PLN ini dihadiri oleh mahasiswa dari beberapa kampus diantaranya STEI SEBI, PNJ, UNJ, IPB, STT NF, STEI TAZKIA, STIE HIDAYATULLAH, AKA Bogor, Universitas Yarsi dan hadir pula Universitas Diponegoro Semarang selaku Koordinator isu ESDM Aliansi BEM Seluruh Indonesia.

Namun, lagi-lagi mahasiswa seakan dipermainkan, mahasiswa sama sekali tidak dipertemukan oleh para pemangku kebijakan. 

Jadug Trimulyo Ainul Amri Koordinator isu ESDM BEM SI Menilai Mereka hanya mampu bersembunyi dibalik gerbang tirani yang mereka banggakan tanpa berani duduk bersama mendengar aspirasi mahasiswa untuk perbaikan negeri ini.

"Maka dengan ini kami aliansi BEM Seluruh Indonesia melayangkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo dan menuntut Pemerintah Republik Indonesia untuk segera Mengembalikan subsidi listrik golongan 900 VA tanpa terkecuali dan menjamin tidak adanya kenaikan tarif dasar listrik untuk golongan 450 dan 900 VA, Melunasi janji finalisasi proyek listrik 35000 MV yang telah melewati target pembangunan yang sebenarnya, Memberikan jaminan kepada rakyat Indonesia untuk dapat menikmati pasokan listrik yang berkualitas dan terjangkau", tegas Jadug.

Mahasiswa yang sekaligus menjabat Presiden BEM Undip ini menambahkan apabila usul ditolak tanpa ditimbang, lalu suara dibungkam, kritik dilarang tanpa alasan, dituduh subversif dan mengganggu keamanan. Maka tiada satupun kata yang pantas kita gaungkan kecuali LAWAN!, demikian jadug. (rit/BSJB)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==