Mahasiswa Gelar Aksi "Stop Kriminalisasi Nelayan Pulau Pari!"

Mahasiswa Gelar Aksi "Stop Kriminalisasi Nelayan Pulau Pari!" | dok. BSJB


Mahasiswa News | Senin (5/6/2017) Aliansi BEM Seluruh Indonesia wilayah Jabodetabek Banten (BSJB) menggelar Aksi Solidaritas terkait kasus aparat negara yang mengkriminalisasi tiga nelayan pulau pari yang kini ditahan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. Aksi yang digelar di depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat ini dihadiri oleh 100 nelayan dan beberapa mahasiswa yang ikut membersamai, diantaranya STEI SEBI, PNJ, UNJ, STT NF, IPB, Universitas Yarsi, dan STIE Hidayatullah.

Namun, lagi-lagi rakyat seakan dipermainkan! Para nelayan pun 'kecolongan' atas sidang hari ini. Dalam sidang pertama yang berisi pembacaan tuntutan, nyatanya sidang telah dimulai sejak pukul 13.00 WIB tanpa kehadiran nelayan dikarenakan nelayan mendapat undangan pukul 14.00 WIB. Dan akhirnya BEM SI meminta pembacaan tuntutan ulang.

"Perjuangan nelayan, rakyat, dan mahasiswa tidak berhenti sampai disini! Kami akan terus mengawal pada sidang lanjutan yang akan dilaksanakan pada Senin, 12 Juni 2017", ucap Koordinator Wilayah BSJB Muhammad Rijalul Afif. 

Pada sidang lanjutan nanti, nelayan meminta untuk dibacakan ulang tuntutan yang hari ini terlewatkan oleh mereka.

"Kami kaum nelayan tidak akan menyerah untuk membela kebenaran dan akan terus mengawal persidangan hingga akhir." tegas salah satu nelayan. (BSJB)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==