IMM Akan Dampingi Amien Rais Temui KPK

Ilustrasi


Mahasiswa News | Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjukkan rasa hormat yang tinggi kepada Amien Rais. Pasalnya, Amien Rais sebagai tokoh reformasi dikenal sebagai tokoh nasional yang pertama sekali menggaungkan pemberantasan KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme). Konsistensi Amien Rais dalam memberantas KKN sudah dibuktikan oleh sejarah. Beliau bergerak dan bersuara bahkan sebelum lembaga KPK didirikan. Demikian disampaikan Ketua Umum DPP IMM Taufan Putra Revolusi Korompot, Sabtu (3/6/17).

Baca juga: Soal Tuduhan ke Amien Rais, Ketum IMM Nilai KPK sangat Tendensius

“Mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat yang bergerak tahun 1997/1998 telah menyaksikan itu. Kita tidak boleh lupa pada sejarah.” Kata Taufan.

Bahkan, berdirinya lembaga KPK juga tidak lepas dari perhatian dan perjuangan Amien Rais. Karena itu, sangatlah tidak relevan jika KPK “bermain” pada isu yang dapat membunuh karakter tokoh reformasi itu. Apalagi, isu yang dituduhkan sudah diklarifikasi dengan baik.

“Kami berharap, jika hari Senin (5/5/2017) pak Amien datang, pimpinan KPK sebaiknya menerima. Kami yakin, pak Amien hanya ingin menunjukkan dirinya sebagai orang yang taat hukum.” Ujar Taufan

Sejalan dengan itu, pernyataan juru bicara KPK,  Febridiansyah, dinilai berlebihan. Dia seakan-akan memposisikan Amien Rais sebagai orang yang bersalah. Bahkan, dia menyebut pak Amien terkait perkara.

“Perkara yang mana? Bukankah klarifikasi dan penjelasan yang diberikan mengindikasikan bahwa pak Amien bersih. Toh pak Amin bukan orang yang berperkara. Tersangka engak saksi engak, dimana logikanya..? Dengan pernyataannya, Saudara Febri ikut memperkeruh suasana”. Tuturnya. (kp)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==