BEM IPB Gelar Mudik Bareng

BEM KM ITB melepas keberangkatan mudik bareng mahasiswa IPB di Kampus IPB, Bogor, Sabtu, (17/06/2017). Foto : IPB


Mahasiswa News | Badan Eksekuti Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali mengadakan mudik bareng tahun 2017. Mudik dengan tajuk “Mudik Bersama Nu Green Tea 2017” gratis untuk mahasiswa IPB.

Untuk mudik kali ini terdiri dari tiga tujuan daerah, yakni Lampung dengan kuota sebanyak 99 mahasiswa. Kemudian Semarang dengan kuota 95 dan Yogyakarta 94 orang mahasiswa.

“Jadi totalnya 288 orang mahasiswa yang akan ikut mudik bareng Nu Greentea 2017 ini,” ujar Seto Wibowo Menteri Kesejahteraan Mahasiswa BEM KM IPB.

Ia menjelaskan, mudik bersama mahasiswa IPB ini merupakan agenda tahunan dari Kementerian Kesejahteraan Mahasiswa BEM KM ITB. Tahun ini mereka menyediakan sebanyak enam bis ditambah kaos serta konsumsi. Semuanya difasilitasi sponsor.

Menurut Seto, ia  melihat tidak sedikit mahasiswa yang terpaksa tidak pulang ke kampung halamannya karena hambatan biaya. Mudik bareng ini menjadi pilihan mahasiswa agar bisa pulang kampung. Tidak hanya karena gratis, namun juga sangat menyenangkan, karena kembali ke rumah bersama teman-teman se-almamater.

Seto menjelaskan, dari pengalaman sebelumnya, banyak pengalaman lucu dan menarik yang dialami peserta ketika mudik. Seperti mabuk darat, tujuannya terlewat karena tertidur, hingga tas yang tertinggal di dalam bis karena masih mengantuk saat turun.

Mahasiswa yang ikut pulang mudik tahun ini adalah mereka yang telah memenuhi persyaratan yakni KTP dan KTM. Selain itu mereka juga diminta untuk menukarkan sebanyak 10 tutup botol Nu Green Tea. Mahasiswa yang terpilih, telah diberangkatkan dari IPB Sabtu pagi, (17/06/2017). (kk)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==