Resiko Daftar SBMPTN Jelang Penutupan

Ilustrasi


Mahasiswa News | Pendaftaran online Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 akan dibuka hingga 5 Mei 2017. Meski begitu calon peserta diminta tidak menunggu menjelang waktu-waktu penutupan untuk mendaftarkan diri.

“Pendaftaran SBMPTN 2017 hanya tinggal dua hari lagi, tapi calon peserta jangan menunggu batas akhir masa pendaftaran meskipun masa pendaftaran dibuka hingga 5 Mei 2017,” ujar Rektor Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Prof Samsul Rizal dalam keterangannya, Rabu (3/5/2017).

Pendaftaran online, kata Prof Samsul dikhawatirkan akan sulit dilakukan menjelang masa penutupan karena padatnya penggunaan akses ke situs SBMPTN. Oleh sebab itu, calon peserta diminta segera mendaftarkan diri di laman pendaftaran.sbmptn.ac.id sebelum jaringannya sibuk.

Pendaftaran online SBMPTN dibuka sampai 5 Mei 2017 pukul 22.00 WIB. Hingga 2 Mei kemarin, jumlah peserta SBMPTN yang sudah mendaftar di Unsyiah berjumlah 9.873 orang. Jumlah tersebut terbagi atas peserta kelompok ujian Saintek sebanyak 3.122 orang, Soshum 2.497, dan Campuran mencapai 4.254 orang.

Sementara bagi calon peserta penerima Bidikmisi wajib mendaftar ke laman bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id. Mereka yang dinyatakan memenuhi syarat akan memperoleh Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Indentification Number (PIN) untuk mendaftar SBMPTN 2017, tanpa harus membayar biaya seleksi.

“Peserta calon penerima Bidikmisi yang memenuhi persyaratan dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti diperkenankan untuk tidak membayar biaya seleksi,” jelasnya.



Sumber: Okezone
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==