Ini Kajian BEM Seluruh Indonesia yang Mendasari Aksi 22 Mei

Ilustrasi


Mahasiswa NewsMemasuki tahun ketiga rezim berkuasa, kondisi negeri ini semakin carut marut. Konflik vertikal dan horizontal juga semakin berlarut, menunjukkan rezim yang tidak kian dewasa dalam mengelola Negara. Janji sekaligus program andalan Nawa Cita yang menjadi asa rakyat Indonesia, nyatanya hanya menjadi Duka Cita bangsa, rakyat kembali dikuras habis-habisan. Hal ini merupakan indikasi dari weak government (pemerintahan yang lemah).

Baca juga: Ini Kampus-Kampus yang Akan Turut Andil pada Aksi 22 Mei Siang Nanti

Permasalahan demi permasalahan yang ada, mulai dari kenaikan tarif listrik, akses pendidikan dan layanan kesehatan, hingga proyek Tol Laut Jokowi-JK, kami coba narasikan dalam Kajian Tujuh Gugatan Rakyat (Tugu Rakyat).

Maka pada Hari Senin, 22 Mei 2017, gabungan dari elemen gerakan mahasiswa dan rakyat bersatu untuk turun ke jalan mengepung Istana. Dengan membawa “Tugu Rakyat” alias tujuh gugatan rakyat, demikian disampai Koordinator Lapangan (korlap) aksi aliansi BEM Seluruh Indonesi (BEMSI) Muh Ardi Sutrisbi dalam keterangannya kepada mahasiswanews.com, Senin (22/5/2017).

Berikut ini kajian BEM Seluruh Indonesia yang mendasari aksi 22 Mei ini : bit.ly/tugurakyatbemsi

loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==