Cerita Dosen Unnes Mengajar Bahasa Indonesia di Australia

Cerita Dosen Unnes Mengajar Bahasa Indonesia di Australia | Foto: Dok Unnes


Mahasiswa News | Mampu memperkenalkan bahasa Indonesia hingga lokalitas negeri ke mancanegara merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Hal itulah yang telah dicapai oleh perempuan asal Indonesia, Wati Istanti.

Pengajar di Univesitas Negeri Semarang (Unnes) itu mendapatkan kesempatan mengajar bahasa dan budaya Indonesia di Cairn School of Distance Education, Queensland, Australia.

Cairns School of Distance Education sendiri merupakan sekolah negeri di Australia yang memiliki program Bahasa Indonesia. Tahun 2016 lalu, dua guru dari sekolah tersebut juga telah mempelajari bahasa dan budaya Indonesia.

Bukan hanya mengajar bahasa, dosen di bidang Bahasa dan Sastra Indonesia di Unnes tersebut juga mengajarkan budaya Indonesia seperti tarian daerah, lagu daerah, dan permainan tradisional.

Melansir dari laman Unnes, Rabu (31/5/2017), Rektor Unnes, Prof. Dr. Fathur Rokhman mengatakan, program tersebut merupakan langkah konkrit untuk mengibarkan bahasa dan budaya Indonesia di kancah internasional.

Selain itu program ini dinilai mampu mendukung Dinas Provinsi Jawa Tengah dalam memperkenalkan Jawa Tengah ke dunia internasional, khususnya Queensland di Australia. (sus)


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==