Aktivis Dakwah Kampus (ADK) Bekasi Gelar Tarhib Ramadhan 1438 H

Aktivis Dakwah Kampus (ADK) Bekasi Gelar Tarhib Ramadhan 1438 H


Mahasiswa News | Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Aktivis Dakwah Kampus (ADK) Se-Kota dan Kabupaten Bekasi menggelar agenda Tarhib Ramadhan 1438 H, Ahad 21 Mei 2017. Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci yang mulia, berbagai organisasi dakwah kemahasiswaan bersatupadu menunjukkan kokohnya Ukhuwah Islamiyah sebagai modal dasar menjalani amal jama’i di Bulan Puasa nanti. 

Datangnya bulan Suci Ramadhan 1438 H menjadi sebuah kebahagiaan bagi para Aktivis Dakwah Kampus (ADK) Bekasi ini. Kegembiraan dan rasa syukur ditunjukkan melalui serangkaian acara sejak ba’da Sholat Dzuhur hingga menjelang Adzan Maghrib tadi. 

Agenda pertama, diisi dengan Tausyiah Ramadhan yang disampaikan oleh Ust. Affanda Kristaldi, di Aula Kampus A STMIK Bani Saleh.  Dengan mengangkat tema “Mewujudkan Pemuda Qur’ani di Bulan Suci Ramadhan” sang penceramah mengajak seluruh ADK Bekasi agar lebih semangat untuk berjuang meraih gelar “Hamba yang Bertaqwa”. 

Sebelumnya, telah diluncurkan Aplikasi Islami yang diberi nama “Muslimpedia” hasil karya Aktivis Dakwah Kampus Bekasi sebagai alat teknologi yang berguna untuk mempermudah masyarakat dalam beribadah. Selain sebagai wujud kontribusi ADK Bekasi bagi masyarakat, hal ini juga merupakan bentuk gerak dakwah ADK Bekasi yang berbasais IMTAQ dan IPTEK.

Usai Sholat Ashar, setelah para Aktivis Dakwah Kampus mengisi bahan bakar semangatnya dengan Kajian Ilmu, mereka segera bergegas menuju area jalanan untuk mensyiarkan datangnya Bulan Suci Ramadhan kepada seluruh masyarakat. 

“Pawai Akbar diselenggarakan dengan Longmarch dari kampus A STMIK Bani Saleh hingga berhenti di jantung Kota Bekasi, perempatan depan Tol Barat,” menurut ketua pelaksana, Janter Widiyanto.

Sahutan Takbir dan Lantunan Sholawat menggema disepanjang Jalan Hasibuan dan Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi. Orasi Keislaman disampaikan, Jadwal Imsyakiyah pun dibagikan.

Mereka menyerukan kegembiraan, mengajak seluruh masyarakat Bekasi untuk berbahagia dan bersiap siaga menyambut datangnya Bulan Yang Mulia. Ramadhan 1438H, bagaian tamu agung yang telah lama dirindu dan dinantikan. 

Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Aktivis Dakwah Kampus (ADK) Se-Kota dan Kabupaten Bekasi menggelar agenda Tarhib Ramadhan 1438 H, Ahad 21 Mei 2017.


Diantara organisasi dakwah kemahasiswaan yang menggerakkan acara tersebut adalah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indoneisa (KAMMI) Daerah Bekasi yang terdiri dari Komisariat Bani Saleh, Komisariat Unisma, Komisariat Cikarang dan Komisariat Pelita Bangsa. KAMMI merupakan organisasi dakwah kemahasiswaan ekstra kampus yang bertugas di lingkungan kemasyarakatan. 

Sementara organisasi dakwah kemahasiswaan internal kampus yang menjadi penggerak dalam agenda tersebut adalah Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Sektor Bekasi yang terdiri dari LDK Bani Saleh, LDK Al Ukhuwah Unisma, LDK Kimura Bhayangkara, Fajrul Islam Gunadarma, LDK Bina Insani, Badaris BSI, IMMTI Tri Bhakti, LDK Fityan Al-Innabah STMIK Cikarang, LDK ITSB dan sebagainya. FSLDK merupakan organisasi dakwah kemahasiswaan yang mensyiarkan nilai-nilai ke-Islaman di internal kampus. 

Aktivis Dakwah Kampus (ADK) baik dari KAMMI Daerah Bekasi maupun FSLDK Sektor Bekasi berkomitmen akan terus mensyiarkan keindahan Islam ditengah masyarakat Kota/Kab Bekasi.


Rilis Pers FSLDK Sektor Bekasi
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==