Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Wakil Dekan FKG Unair Dibebastugaskan

Ilustrasi


Mahasiswa News | Rektor Universitas Airlangga Prof Muhamad Nasih membenarkan oknum Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unair berinisial IKS tersandung kasus pelecehan seksual. IKS juga telah dibebastugaskan sebagai wakil dekan.

Hal tersebut dikatakan Nasih usai menghadiri diskusi publik di Fakultas Hukum Unair, baru-baru ini. Menurutnya, dibebastugaskanya IKS agar yang bersangkutan lebih fokus pada permasalahan hukum yang tengah dijalaninya.

Sedangkan tugas wakil dekan III yang sebelumnya diemban IKS untuk sementara dijalankan oleh wakil dekan lainnya. Nasih juga menegaskan akan memberhentikan IKS apabila dalam penyidikan di kepolisian nantinya IKS benar-benar terbukti bersalah.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (Unair), IKS (46), terancam hukuman lima tahun penjara. Pasalnya, pria ini diduga melakukan pencabulan terhadap pria berusia 16 tahun di ruang sauna Celebrity Fitness lantai 4 Galaxy Mall Surabaya pada 1 April 2017.

Kini, tersangka mendekam di balik jeruji besi Mapolrestabes Surabaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Itu karena perilaku tersangka telah melanggar undang-undang yang ada dan tidak sepatutnya seorang Wakil Dekan melakukan perbuatan cabul. 


Sumber: okezone
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==