Siapkan Kuliah sejak SMA, Vidya Jadi Lulusan Terbaik

Foto: Ainul Fitriyah


Mahasiswa News | Merencanakan studi di jenjang perguruan tinggi memang perlu dipikirkan sejak jauh-jauh hari, agar nantinya kamu bisa menjalani studimu dengan matang.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Airlangga (Unair), Vidya Hesti Setyorini. Mahasiswa asal Cilacap itu bahkan sudah merancang kuliahnya sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Minatnya untuk mengambil jurusan psikologi sudah dipikirkan sejak SMA.

Selain bisa menyelesaikan perkuliahannya hanya dalam waktu tujuh semester, mahasiswa berjilbab itu juga berhasil menjadi lulusan terbaik. Bahkan Vidya berhasil meraih IPK 3,65. Di awal kuliah, dirinya memang memfokuskan diri hanya untuk memikirkan perkuliahannya.

“Saya jarang ikut kepanitiaan atau organisasi, saya lebih memilih fokus kuliah, itu dulu saat awal-awal tahu dunia kampus,” ungkapnya seperti dinukil dari laman Unair, Selasa (18/4/2017).

Barulah saat dirinya masuk di semester II, ia memberanikan diri untuk ikut aktif dalam sejumlah organisasi seperti Pusat Krisis dan Pengembangan Komunitas (PKPK). “Unit PKPK ini bergerak di bidang sosial, seperti mengadakan outbond dengan peserta dari anak panti asuhan, kampanye untuk mengurangi penggunaan sampah plastik, dilakukan di Taman Bungkul, selain itu terkadang membantu penelitian,” jelasnya.

Perjuangan Vidya pun belum berakhir saat dirinya harus menyelesaikan tugas skripsi. Beruntung dia bisa menyelesaikan skripsinya tersebut dalam waktu empat bulan saja. “Yang penting yakin, insya Allah akan ada jalan,” imbuhnya.

Vidya berpesan agar tidak mudah menyerah. “Karena sekecil apapun itu usahamu pasti ada jalan,” tambahnya.
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==