Serukan Aksi di Depan Istana Negara, BEM SI Tagih Janji

Foto: BEM SI


Mahasiswa News | Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar demonstrasi secara serentak di 11 titik di seluruh Indonesia, termasuk di Jakarta, hari ini, Rabu (12/4/2017). Aksi itu diklaim bakal melibatkan ribuan mahasiswa dari berbagai kampus.

Ketika ada amanah yang dipercayakan dari seluruh rakyat Indonesia, namun dilaksanakan berdasarkan kepentingan golongannya!.

ketika ada banyak supremasi hukum yang mengatur, namun tidak sedikit proyek yang ngawur, dan anehya penyelenggara negara tidak menegur!.

Ketika ada perjanjian dengan mahasiswa, namun tidak direspon dengan kebijakan yang bijaksana!.

Ketika individu mempunyai hak dalam menyampaikan aspirasi, namun kembali dihabisi dan ditangkapi!". Demikian di sampaikan Koordinator Wilayah (korwil) Jabodetabek-Banten Ihsan Munawar, Aliansi BEM SI dalam keterangannya, Selasa (11/04/2017).

Itu semua fakta adanya, maka kami tegas Ihsan, Aliansi BEM SI mengajak seluruh elemen mahasiswa yang hatinya masih tergerak untuk perbaikan bangsa dan negara dengan menyampaikan tuntutan, bahwa:

1. Menuntut Pemerintah pusat yang telah gagal menjadi penyelenggara negara untuk memenuhi nota kesepahaman bersama Aliansi BEM-SI.
2. Menuntut Presiden Joko Widodo untuk bertindak tegas dengan memberhentikan Proyek Reklamasi Teluk Jakarta yang inkonstitusional.
3. Menolak keras segala tindakan represifitas aparat kepolisian terhadap gerakan mahasiswa Indonesia.

Khusus Wilayah Jabodetabek dan Banten aksi ini akan digelar di depan Istana Negara, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

"Ketika amanah tidak dapat dimanfaatkan untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia, maka pemakzulan adalah sebuah keniscayaan!", tegas Ihsan. (rit)

loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==