Pembangunan RS Pendidikan UI Telah Capai 92 Persen

Dok. UI


Mahasiswa News | Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) menggelar Seminar dan Lokakarya Nasional bertajuk “Pelayanan Kesehatan Primer di RS Pendidikan Utama : Implementasi PP 93 Tahun 2015” pada Kamis (20/4/2017) di Auditorium Rumpun Ilmu Kesehatan UI kampus Depok.

Muhammad Anis, M.Met, Rektor Universitas Indonesia mengunjungi proyek Rumah Sakit UI di Kampus UI Depok, Kamis, (20/04/2017). Saat ini progres rumah sakti yang akan memberikan pelayanan kesehatan, pendidikan dan penelitian tersebut telah mencapai 92 persen dan diperkirakan akan beroperasi pada awal tahun 2018.

Universitas Indonesia mengklaim RSUI merupakan RS-PTN pertama di Indonesia yang mempunyai konsep dan rancang bangun sebagai fasilitas pelayanan kesehatan satu atap (One Stop Health Services), mulai dari pelayanan primer, sekunder hingga pelayanan unggulan. Sebagai Rumah sakit pendidikan pertama di Indonesia yang mengakomodasi konsep patient safety serta berakreditasi internasional, RSUI akan berperan sebagai pengampu bagi rumah sakit dan puskesmas di wilayah Kota Depok dan sekitarnya untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang terintegrasi.

Kolaborasi penyelenggaraan pelayanan, pendidikan dan penelitian menjadi visi RSUI untuk menjadi menjadi rumah sakit berkelas dunia pada 2025. RSUI mempersiapkan pembentukan berbagai pusat pendidikan – penelitian (research institute) yang akan menjadi cikal bakal suatu pelayanan unggulan. RSUI memiliki peralatan medis terkini (state of the art of medical equipments) untuk menyelenggarakan penelitian klinik, penelitian operasional dan penelitian biomedik yang akan melahirkan inovasi dalam deteksi dini penyakit, pengobatan, perawatan, dan pemulihan kesehatan.[] Dok.UI
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==