Pelajar Ini Punya Cara Unik untuk Bisa Masuk Stanford University

Foto: Instagram


Mahasiswa News | Persaingan masuk Stanford University sangat ketat. Dengan peminat yang berasal dari seluruh dunia, hanya satu dari 20 pendaftar yang akan diloloskan.

Siapa sangka, seorang siswa SMA asal New Jersey bernama Ziad Ahmed justru punya cara unik untuk bisa diterima di kampus terbaik nomor tiga versi Times Higher Education (THE) itu. Ahmed menuliskan jawaban yang tidak biasa dalam aplikasi pendaftarannya.

Dia menuliskan "#BlackLivesMatter" sebanyak 100 kali di kolom jawaban esainya ketika ditanya soal "Hal apa yang penting bagi Anda?". Menurut dia, tagar tersebut dituliskan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ketidakadilan bagi orang berkulit gelap.

"Saya tidak pernah berpikir diterima di Stanford. Tetapi ini sangat melegakan mengetahui mereka melihat tindakan aktivis yang saya lakukan sebagai suatu potensi," tuturnya dilansir dari Independent, Kamis (6/4/2017).

Sedangkan pihak yang menerima aplikasi Ahmed mengaku, terinspirasi oleh passion, tekad, prestasi, dan hati yang dimiliki remaja blasteran Bangladesh-Amerika tersebut. Menurut dia, pelajar seperti Ahmed cocok kuliah di Stanford.

"Dia akan membawa suatu hal yang luar biasa di kampus kami," sebutnya.

Ahmed sendiri mem-posting tampilan aplikasinya beserta surat penerimaan (LoA) dari kampus ke akun Twitter-nya. Posting-an tersebut kemudian disukai dan dibagikan kembali oleh ribuan pengguna lainnya.

Selain Stanford, cowok yang giat mempromosikan toleransi itu juga diterima di Yale University dan Princeton University. Ahmed sendiri harus memutuskan pilihan studinya pada 1 Mei mendatang, termasuk jurusannya, apakah akan mengambil hubungan internasional, MIPA, atau ekonomi dan studi etis.



loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==