Lolos SNMPTN 2017? Jangan Senang Dulu, Ini Tahap Berikutnya

Ilustrasi


Mahasiswa News | Peserta yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 boleh berbahagia lantaran bisa diterima di kampus negeri impian tanpa tes. Meski begitu, ternyata proses penerimaan calon mahasiswa baru belum selesai, lho. Ada tahapan yang harus dilakukan jika tidak ingin kelulusannya itu gugur.

Ketua SNMPTN 2017, Ravik Karsidi mengungkapkan, status penerimaan peserta SNMPTN sebagai mahasiswa PTN tujuan ditentukan berdasarkan hasil verifikasi data akademis yang dilaksanakan oleh kampus masing-masing.

"Verifikasi data akademis, meliputi rapor, portofolio, ijazah atau surat keterangan tanda lulus (SKTL). Proses ini dilaksanakan saat daftar ulang di PTN tempat peserta diterima," ujarnya di Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), Jakarta, belum lama ini.

Ravik menegaskan, kehadiran calon mahasiswa pada saat registrasi atau daftar ulang akan menentukan nasib mereka sebagai mahasiswa di kampus tersebut.

"Setelah peserta SNMPTN dinyatakan lolos verifikasi, maka status peserta yang lolos SNMPTN ditetapkan menjadi diterima sebagai mahasiswa di PTN tujuan tersebut," ucapnya.

Pelaksanaan daftar ulang di setiap PTN akan dilaksanakan serentak pada 16 Mei, bersamaan dengan tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017.

"Pengumuman hasil SNMPTN ini masih bersyarat, kalau verifikasi tidak dipenuhi ya tidak jadi. Untuk syarat dan ketentuan registrasi melihat laman PTN masing-masing. Saya harap nanti tidak ada alasan tidak membawa berkas karena tidak baca persyaratan," pesan Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) itu.



Sumber: Okezone
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==