KAMMI Dewata Galang Dana Bencana Longsor Ponorogo

Dok. Pri


Mahasiswa News | Musibah Tanah Longsor yang terjadi di Kota Ponorogo (Jawa Timur) mengundang banyak keprihatinan dari sejumlah pihak salah satunya dari organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Dewata. Pada hari Senin (10/4/2017) 2017, KAMMI Komisariat Dewata mengadakan aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana di Perempatan Jalan Sudirman- Jalan Dewi Sartika.. Aksi tersebut diikuti pula oleh kader dari KAMMI Komisariat Al-Fatih dan Komisariat Udayana. Sejumlah mahasiswa menyebar di beberapa titik lampu merah Jalan Sudirman-Jalan Dewi Sartika sambil membawa kotak donasi ke pengendara roda dua dan roda empat. Aksi ini mendapat banyak simpati dari warga Kota Denpasar, Bali yang kebetulan melintas di Jalan tersebut.

Menurut Muhammad Khairul Fathin, Ketua KAMMI Komisariat Dewata aksi kemanusiaan ini bertujuan untuk membantu para korban bencana longsor Ponorogo. Dengan melakukan aksi kemanusiaan bisa meringankan beban para korban yang masih terselamatkan oleh Badan Penanggulangan Bencana.

“Semoga aksi yang KAMMI Dewata lakukan bisa membantu para korban bencana longsor Ponorogo dan meringankan beban para korban bencana” tegasnya.

Aksi yang berlangsung selama dua jam ini berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp 1.662.000. Seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan melalui lembaga KAMMI Reaksi Cepat (KRC) yang akan menyalurkan langsung ke lokasi bencana longsor Pononorogo.


Kontributor:
Herdian Armandhani
Denpasar, Bali



loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==