Ini PTN Paling Diminati Pendaftar SNMPTN 2017!

Ilustrasi


Mahasiswa News | Sebanyak 101.906 siswa dinyatakan lulus seleksi dalam penerimaan mahasiswa baru Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017. Para calon mahasiswa tersebut diterima di sebanyak 78 Perguruan Tinggi Negeri di Seluruh Indonesia.

Pengumuman penetapan hasil SNMPTN 2017 disampaikan di Ruang Sidang Lantai 3 Gedung D Kemenristekdikti, Jakarta (26/4/2017). Turut hadir dalam penetapan ini adalah Intan Ahmad Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa), Ravik Karsidi, Ketua Panitia Pusat SNMPTN dan SBMPTN 2017, Herry Suhardiyanto dan Sekretaris Panitia Pusat SNMPTN SBMPTN 2017.

Dari sebanyak 78 PTN yang menjadi pilihan calon mahasiswa, Universitas Padjajaran menjadi PTN yang paling banyak diminati calon mahasiswa yaitu dengan jumlah pendaftar 39.388 orang. Semntara jumlah pendaftara terbanyak kedua adalah Universitas Brawijaya dengan jumlah 33.950 orang.

Diagram 10 Besar Pendaftar Per PTN


Namun PTN yang paling banyak menerima mahasiswa baru dalam SNMPTN Kali ini adalah Universitas Halu Uleo dengan jumal siswa yang diterima sebanyak  3.174 orang, Universitas Brawijaya 3.083 orang, dan Universitas Diponegoro 2.484.

Intan Ahmad, mengatakan tujuan penyelenggaraan SNMPTN adalah untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi siswa dengan nilai akademik baik untuk masuk perguruan tinggi negeri. Hasil prestasi siswa di sekolah jadi bahan pertimbangan kelulusan di SNMPTN,

“Seluruh siswa Indonesia dapat berpartisipasi tanpa diskriminasi,” ujar Intan dalam siaran pers tertulis Kemenristek Dikti. (kk)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==