Rihanna Raih Penghargaan Kemanusiaan dari Harvard University

Foto: Dok Harvard University


Mahasiswa News | Ada pemandangan berbeda di Kampus Harvard. Rihanna, yang dikenal sebagai penyanyi tampil di atas podium untuk memotivasi para mahasiswa supaya saling membantu satu sama lain.

Rihanna telah ditunjuk menerima penghargaan Harvard University Humanitarian of the Year karena berbagai aksi kemanusiaannya. Beberapa di antaranya, seperti mendirikan yayasan untuk program beasiswa kuliah bagi pelajar di negara Karibia dan mendukung program kemitraan untuk kampanye penyediaan akses pendidikan di lebih dari 60 negara berkembang.

Penghargaan ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada pelantun Umbrella yang telah membangun pusat onkologi dan pengobatan nuklir di Rumah Sakit Queen Elizabeth di Barbados. Meski telah menerima penghargaan, dalam pidatonya Rihanna justru mengatakan bahwa semua orang bisa melakukan hal serupa asal mau berbagi.

"Yang kita inginkan adalah kesempatan. Kesempatan hidup, kesempatan belajar, kesempatan meraih masa depan, sungguh itu semua," tuturnya disitat dari USA Today, Jumat (3/3/2017).

Pada kesempatan itu, penyanyi berusia 29 tahun itu juga mengajak para hadirin berkomitmen mau menolong sesama, apalagi orang terdekat. Sebab, bisa jadi mereka yang ada di sekitar justru sedang memerlukan bantuan.

"Kalian tak perlu menunggu kaya atau terkenal untuk bisa membantu orang lain. Bahkan, orang yang tidak pintar dan kuliah pun bisa melakukannya," tutupnya.



Sumber: Okezone
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==