Dr Zakir Naik Siap Isi Kuliah di UMY, Peserta Dibatasi Hanya 6000

Dr. Zakir Naik


Mahasiswa News | Dr. Zakir Naik, seorang tokoh muslim asal India siap mengisi kuliah umum di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Sesi kuliah umum ini merupakan salah satu agenda Dr. Zakir Naik melalui program Indonesian Visit 2017

Rencananya kuliah umum Dr. Zakir Naik digelar pada 8 April 2017 di Sportorium UMY. Dalam kesempatan tersebut Dr. Zakin akan membahas tema “Religion As An Agent Of Mercy and Peace”.

Ir. Sri Atmaja P. Rosyidi, ST., MSc. Eng., Ph.D., PE, Warek III UMY mengatakan, konsep acara di UMY nanti, Dr. Zakir Naik akan memberikan kuliah umum atau public lecture. Peserta akan mendengarkan ceramah mengenai Islam sebagai agama rahmatan lil-alamin dan agama yang menyerukan perdamaian.



“Melalui ceramah ini diharapkan akan ada pelurusan persepsi, terutama untuk kalangan Muslim di Indonesia,” jelas Sri.

Sementara itu, Muhammad Khaeruddin Hamsin, Ph.D selaku Organizer Committee Nasional Zakir Naik menjelaskan, mereka memilih UMY, karena UMY dinilai sebagai institusi pendidikan yang juga menjadi sarana dakwah kepada umat. Sehingga UMY dipilih sebagai salah satu tempat kunjungan dakwah Dr. Zakir Naik, selain Universitas Darussalam Gontor (UNIDA) Ponorogo.

“Kunjungan dakwah Zakir Naik ini melibatkan dua institusi pendidikan, yakni UMY dan UNIDA,” ujarnya.

Pada kuliah umum ini jumlah peserta dibatasi sekitar 6.000 orang karena disesuaikan dengan kapasitas Sportorium, dan pendaftaran akan dibuka pada 20 hingga 30 Maret 2017 melalui website www.dzn.umy.ac.id. Bagi peserta yang tidak bisa mendapatkan tiket tetap bisa menyaksikan siaran langsungnya melalui media.umy.ac.id. Peserta tidak akan dikenakan biaya apapun dan bisa mendaftar secara online dengan pemberitahuan berikutnya di www.umy.ac.id. (kk)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==