BEM SI Jabodetabek: Indonesia Sedang Tidak Baik-baik Saja

Ilustrasi: Logo BEM SI


Mahasiswa News | 26/03/2016, Jakarta. Aliansi BEM Seluruh Indonesia Wilayah Jabodetabek-Banten hari ini menggelar aksi kreatif di Car Free Day (CFD) Bunderan Hotel Indonesia dengan mengangkat konsep "PANGGUNG ASPIRASI" dan menggambarkan bahwa #IndonesiaSedangTidakBaikBaikSaja. Aksi yang diikuti oleh kampus UNJ, STEI SEBI, PNJ, STEI TAZKIA, STT-NF, STT PLN, STID AL-HIKMAH dan Universitas Yarsi dengan massa aksi lebih dari100 orang.

Aksi kreatif kali ini dilakukan dengan tujuan sebagai gerakan horizontal dari Aliansi BEM SI Wilayah Se Jabodetabek Banten. Salah satu goal "PANGGUNG ASPIRASI" ini adalah upaya kami agar masyarakat aware terhadap permasalahan negara, karena #IndonesiaSedangTidakBaikBaikSaja. 

Korupsi semakin merajalela. Dengan kasus yang hangat akhir-akhir ini yaitu mega proyek E-KTP dengan total kerugian negara 2,3 triliun, Kasus Sumber Waras, Kasus Suap Reklamasi. Kemudian hukum yang tumpul keatas dan tajam kebawah. Lalu pemerintahan yang jauh dari keadilan. Hingga proyek-proyek yang hanya menguntungkan pihak tertentu dengan mengorbankan kehidupan rakyat menengah ke bawah seperti proyek Pembangunan Pabrik Semen Kendeng, yang mana bukan saja menyengsarakan rakyat, tetapi juga mengganggu lingkungan hayati (keseimbangan ekosistem).

Kegiatan kami sempat terkendala dengan beberapa petugas DISHUB DKI Jakarta yang melarang kami melakukan "Panggung Aspirasi", namun akhirnya kegiatan kami terus berlanjut dengan aman dan tidak mengganggu aktivitas warga DKI Jakarta yang sedang jogging di kawasan Car Free Day, Jakarta.

Kegiatan yang kami lakukan mendapat respon baik dari masyarakat. Buktinya, antusiasme masyarakat yang berbondong-bondong menandatangani banner yang kami sediakan sebagai lembar aspirasi dengan  #MahasiswaBersamaRakyat. 

Tagar tersebut menganalogikan bahwa masyarakat dan mahasiswa bersatu padu untuk terciptanya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang aman, sentosa, beradab, dan tentunya untuk Rakyat Indonesia yang lebih sejahtera.

"Mari bung kita langtangkan suara kebenaran itu sampai titik darah penghabisan"

Hidup Mahasiswa!
Hidup Rakyat Indonesia!

Oleh: 
Ihsan Munawar
Koordinator Wilayah Jabodetabek-Banten
Aliansi BEM Seluruh Indonesia

loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==