Rawat Area Tanam Mangrove, Relawan +60 Earth Hour Denpasar Bersih-Bersih Sampah Plastik

Rawat Area Tanam Mangrove, Relawan +60 Earth Hour Denpasar Bersih-Bersih Sampah Plastik


Mahasiswa News | Relawan pecinta lingkungan  +60 Earth Hour (EH) Denpasar kembali mengadakan kegiatan piket mingguan  untuk membersihkan area tanam Mangrove di Kawasan Kampung Kepiting Tuban, Kabupaten Badung, Bali pada hari Sabtu (25/2) 2017. Kegiatan ini dilakukan dengan melibatkan beberapa komunitas dan organisasi kemahasiswaan diantaranya Komunitas One Piece Bali dan BEM FISIP UNUD. Kegiata pemungutan sampah plastic baru bisa dilakukan mulai jam 5 sore menunggu air laut disekitar area tanam Mangrove surut. Para relawan EH Denpasar mulai mengambil sampah dari bawa Jalan Tol Diatas Laut Bali Mandara. Lokasi tanaman Mangrove memang bersebelahan dengan Jalan Tol.

Para relawan EH Denpasar rela pakaian mereka basah dan terkena lumpur demi mengambil sampah plastic yang hanyut terbawa arus laut dan menempel disekitar area tanam pohon mangrove. Bila tidak diambil, sampah plastik bisa mengganggu habitat pohon Mangrove dan pertumbuhan mangrove terganggu. Bahkan yang lebih parah pohon Magrove bisa mati akibat sampah plastik yang menempel disekitar akar pohon Magrove.

Yoga salah satu volunteer EH Denpasar mengungkspkan bahwa kegiatan bersih-bersih sampah plastik di areal tanam Pohon Mangrove  merupakan kegiatan yang sangat positif yaitu melestarikan lingkungan.

“Kegiatan ini sangat positif bagi saya karena sebagai bentuk pelestariaan lingkungan dengan cara yang mudah” ungkapnya.

Selama kurun waktu satu jam, para relawan EH yang melakukan bersih-bersih di areal tanm mangrove berhasil mengumpulkan empat karung sampah plastik yang selanjutnya dibunag dilokasi yang telah ditentukan. 


Kontributor:
Herdian Armandhani

Denpasar, Bali

loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==