Mahasiswa Geruduk Rumah SBY

Foto para mahasiswa yang menggeruduk rumah SBY di kawasan kuningan Jakarta yang tersebar di media sosial.


Mahasiswa News | Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden Republik Indonesia ke-enam mengaku rumahnya di kawasan Kuningan Jakarta digeruduk ratusan orang. Tidak dijelaskan, dari kelompok mana yang menggelar aksi tersebut, namun para pendemo berteriak-teriak.

“Saudara-saudaraku yang mencintai hukum dan keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan “digrudug” ratusan orang. Mereka berteriak-teriak,” kata SBY di akun twitternya, Senin, (06/02/2017).

Menurut SBY, undang-undang tidak memperbolehkan unjuk rasa di rumah pribadi, kecuali negara sudah berubah. SBY juga mengaku, dalam demontrasi di rumah yang baru didiaminya sejak akhir Oktober 2016 tersebut, ia tidak diberitahu polisi.


Foto mahasiswa yang menggeruduk rumah SBY di kawasan Kuningan seperti yang tersebar di media sosial.


Selain itu terkait aksi tersebut, SBY bercerita, kemarin ia mendengar ada provokoasi dan agitasi terhadap mahasiswa untuk tangkap SBY. Provokasi itu berlangsung di Kompleks Pramuka Cibubur, Jakarta.

“Saya bertanya kepada Bapak Presiden dan Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak untuk tinggal di negeri sendiri, dengan hak asasi yg saya miliki?” ungkap SBY.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak-pihak yang bertanggung jawab terkait aksi ini. Namun dari jaket yang mereka kenakan, para mahasiswa ini berasal dari Universitas Satya Negara Indonesia (Usni), Universitas Bung Karno, dan Universitas Borobudur. (kk)



Baca juga: BEM Seluruh Indonesia: Mahasiswa Pendemo SBY Hanyalah Korban Oknum Politik
Baca juga: Mahasiswa Geruduk Rumah SBY
Baca juga: Mobil Nasi Bungkus Massa Pendemo SBY Tertinggal, Diduga milik Adian Napitupulu
Baca juga: Politikus PDIP Ini Bantah Dalangi Demo Mahasiswa di Rumah SBY

Baca juga: Insiden Jambore, Dari Pengusiran Mahasiswa Islam sampai Yel-Yel Bubarkan FPI
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==