Mahasiswa Bersama Ulama Dan Rakyat Indonesia

Puluhan Mahasiswa yang berasal dari beberapa kampus menemui sejumlah ulama di kediaman Habib Rizieq Shihab, Minggu (5/2/2017)



Mahasiswa News | Kondisi bangsa, khususnya di Ibukota Jakarta yang tengah menghangat belakangan ini, rupanya mendapat perhatian serius dari Mahasiswa.

Pada Minggu (5/2/2017) Puluhan Mahasiswa yang berasal dari beberapa kampus menemui sejumlah ulama di kediaman Habib Rizieq Shihab yang sekaligus Markas DPP Front Pembela Islam, Petamburan Jakarta Barat.

Nampak hadir diantaranya Sekjen Forum Ummat Islam, KH. Muhammad Alkhothot, KH. Misbachul Anam Pengasuh Pondok Pesantren Al-Umm, Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq Shihab, serta sejumlah Ulama dan Habaib lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mahasiswa menyampaikan kegelisahannya atas kondisi Bangsa dan Negara, khususnya mengenai penegakkan hukum yang tidak memenuhi rasa keadilan.

Bagus Tito Wibisono, mewakili mahasiswa yang hadir menyampaikan bahwa Mahasiswa selama ini konsisten pada isu penegakan hukum dan keberpihakan kepada rakyat. Melihat kondisi hari ini, dimana Ulama yang merupakan elemen penting dalam kehidupan bermasyarakat diperlakukan tidak adil bahkan cenderung didiskreditkan oleh oknum-oknum tertentu. Untuk itu, Mahasiswa merasa perlu untuk menjalin komunikasi dengan para Ulama.

"Kami hadir untuk memberikan dukungan kepada gerakan yang digagas para Ulama dan menyatakan siap berjuang bersama demi membela hak-hak rakyat dan menjaga persatuan sesama elemen bangsa", ujar Bagus.

Menanggapi hal tersebut, Habib Muhammad Rizieq Shihab mewakili para ulama dan Habaib yang hadir menyambut baik kehadiran mahasiswa. Habib Rizieq menyatakan, Mahasiswa harus berada di garis depan dalam setiap gerakan konstitusional sebagaimana gerakan mahasiswa Tahun 66 dan Reformasi 98.

"Meskipun sekarang ulama yang di depan, tetapi Mahasiswa belum ketinggalan kereta. Mahasiswa masih punya kesempatan untuk tampil di depan", tegas Imam Besar FPI ini.

Dalam kesempatan tersebut tercapai kesepahaman, bahwa Mahasiswa bersama ulama akan terus menegakkan Pancasila dan menjaga kebhinekaan serta keutuhan NKRI dari unsur-unsur yang merongrong kedaulatan NKRI baik dari dalam maupun dari luar. (btw)



Baca juga: BEM Seluruh Indonesia: Mahasiswa Pendemo SBY Hanyalah Korban Oknum Politik
Baca juga: Mahasiswa Geruduk Rumah SBY
Baca juga: Mobil Nasi Bungkus Massa Pendemo SBY Tertinggal, Diduga milik Adian Napitupulu
Baca juga: Politikus PDIP Ini Bantah Dalangi Demo Mahasiswa di Rumah SBY

Baca juga: Insiden Jambore, Dari Pengusiran Mahasiswa Islam sampai Yel-Yel Bubarkan FPI
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==