BEM Se Jabodetabek-Banten Tuntut KPUD DKI Jakarta, Tindak E-KTP Palsu

Foto: Viva


Mahasiswa News | Menghitung hari menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang semakin dekat, tetapi masih terlihat banyak kecurangan yang terjadi hingga saat ini yang mengancam asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luber Jurdil) dalam Pilkada.

Mulai dari kasus KTP ganda, semrawutnya kasus penyalahgunaan Surat Keterangan (SuKet) sampai dengan kasus KTP palsu Warga Negara Asing (WNA). Sehingga harus ada pengawasan dan pengawalan yang tegas dan transparan dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta demi kesuksesan pesta demokrasi ini.

Maka dari itu, kami dari Aliansi BEM Seluruh Indonesia wilayah se Jabodetabek & Banten menyatakan sikap :

1. Menuntut KPUD DKI Jakarta untuk menindaklanjuti kasus E-KTP ganda dan palsu dalam Daftar Pemilih Pilkada DKI Jakarta dengan tegas dan transparan.
2. Menuntut KPUD DKI Jakarta memperjelas legalitas SuKet dalam pencoblosan pilkada DKI Jakarta dan melakukan transparasi dalam penggunaanya.
3. Menuntut KPUD DKI Jakarta untuk memastikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) bebas dari kecurangan oleh pihak manapun.
4. Menuntut KPUD DKI Jakarta untuk menegakan asas Luber Jurdil dalam Pilkada DKI Jakarta.

Dan pastikan bahwasanya kami para mahasiwa akan terus mengawal Pilkada DKI Jakarta sampai asas Luber Jurdil ditegakkan, dan kami nyatakan semua oknum yang mengancam asas tersebut akan berhadapan dengan kami.

"1 hal yg perlu kita ketahui, kecurangan tidak akan pernah menang melawan kebenaran. Berjuanglah untuk hidup dalam kebenaran!"

Hidup Mahasiswa!
Hidup Rakyat Indonesia!

Oleh: 
Ihsan Munawwar
Koordinator Wilayah BEM SI Jabodetabek-Banten


loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==