BEM Jabodetabek-Banten Kecam Dalang di Balik Jambore Mahasiswa Nasional

Ilustrasi


Mahasiswa News | Persatuan mahasiswa sangat diidam-idamkan seluruh rakyat Indonesia, namun di sisi lain juga menjadi momok yang menakutkan bagi para penguasa yang tidak pro terhadap rakyat dan hanya mementingkan dirinya dan kalangannya.

Hal itu yang tergambar dari keadaan negeri kita sekarang, dimana mahasiswa sering dituduh dan disudutkan jika tidak pro terhadap pemerintah. Sudah banyak cerita yang mendasari hal tersebut. Dan kami juga mencium dugaan adanya pelemahan gerakan mahasiswa pada kegiatan Jambore dan Silaturahmi Mahasiswa Indonesia. Kegiatan yang dilakasanakan di Buperta Cibubur, Jakarta Timur tanggal 4-6 Februari 2017.

Sepanjang kami mengamati kegiatan tersebut banyak kejanggalan didalamnya mulai dari ketidakjelasan penyelenggara, dimana tidak ada institusi ataupun lembaga yang tertera sebagai penanggungjawab acara tersebut. Sampai agenda-agenda "mistis" yang ada pada acara tersebut yang dapat memecah belah persatuan mahasiswa, dan menggiring mahasiswa untuk ikut campur dalam urusan-urusan politis yang menguntungkan pihak tertentu.

Maka dari itu, kami Aliansi BEM Seluruh Indonesia wilayah se Jabodetabek - Banten menyatakan sikap:

1. Anggota Aliansi BEM Seluruh Indonesia wilayah se Jabodetabek - Banten tidak ada yang ikut serta dalam kegiatan Jambore tersebut, dan jika ada hanya oknum-oknum tertentu yang mengatas namakan pribadi.
2. Kegiatan tersebut bukan merupakan representasi dari seluruh mahasiswa di Indonesia karena hanya oknum-oknum tertentu yang hadir pada acara tersebut, dan bukan berasal dari BEM yang merupakan representasi dari lembaga tertinggi mahasiswa di setiap kampus.
3. Menolak segala bentuk doktrinisasi mahasiswa yang memecah belah dan menggerus ideologi mahasiswa.
4. Mengecam dalang dibalik kegiatan tersebut yang memanfaatkan acara tersebut untuk kepentingan politik.
5. Mengajak para mahasiswa yang ikut dalam acara tersebut untuk berdialog dan bersatu padu menyuarakan kebenaran untuk perbaikan Indonesia.


Oleh:
Ihsan Munawwar
Koordinator Wilayah BEM se Jabodetabek-Banten



Baca juga: BEM Seluruh Indonesia: Mahasiswa Pendemo SBY Hanyalah Korban Oknum Politik
Baca juga: Mahasiswa Geruduk Rumah SBY
Baca juga: Mobil Nasi Bungkus Massa Pendemo SBY Tertinggal, Diduga milik Adian Napitupulu
Baca juga: Politikus PDIP Ini Bantah Dalangi Demo Mahasiswa di Rumah SBY

Baca juga: Insiden Jambore, Dari Pengusiran Mahasiswa Islam sampai Yel-Yel Bubarkan FPI
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==