500 Jilbab GRATIS dibagikan di CFD Kota Malang

500 jilbab GRATIS dibagikan di CFD Kota Malang


Mahasiswa News | Ada yang menarik perhatian di Car Free Day (read: CFD) Kota Malang Minggu pagi (26/2/2017), ratusan Muslimah berhijab merah muda dan ungu terlihat mencolok di tengah kerumunan CFD jalan Ijen, Kota Malang. Mereka menggelar Gerakan Menutup Aurat Arek Malang atau biasa disebut GEMAREMA.

Dengan membawa berbagai poster dan spanduk tentang anjuran berhijab syar'i, massa melakukan jalan keliling sepanjang jalan Ijen Kota Malang. Dengan membawa banyaknya balon warna warni dan poster yang unik, massa menarik perhatian pengunjung Car Free Day. Terlihat antusiasme ibu-ibu dan perempuan-perempuan saat pembagian jilbab gratis dan hijab experience. Salah satu ibu yang belum berhijab dengan anaknya mengikuti tutorial hijab dari massa aksi Gemarema dan mendapatkan jilbab gratis untuk dibawa pulang.

Gerakan ini bertujuan untuk mengajak warga Kota Malang khususnya Muslimah, untuk mau menggunakan hijab sebagai penutup aurat. "Kami membagikan 500 jilbab Gratis kepada Muslimah yang belum memakai jilbab atau yang belum menggunakan jilbab dengan syar'i." jelas Amelia Dwi Marthasari selaku Koordinator aksi GEMAREMA yang juga Ketua Bidang Perempuan KAMMI Daerah Malang.

Ratusan Muslimah berhijab merah muda dan ungu terlihat mencolok di tengah kerumunan CFD jalan Ijen, Kota Malang


Acara yang dimulai pukul 07.00 ini juga dimeriahkan oleh penampilan Teaterikal dari KG Production serta persembahan puisi dari massa aksi. Acara yang telah dipublikasikan sejak awal Februari ini telah melibatkan 40-an lembaga dan komunitas yang bergabung mendukung aksi gerakan ini.

"acara ini sangat menginspirasi, semoga tahun depan ada lagi." jelas Sasa, pengunjung CFD. (jun)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==