Talk Show Nasional di Munas BEM SI X

Sudirman Said dalam Musyawarah Nasional BEM SI X di Universitas Mulawarman


Mahasiswa News | Samarinda (24/1/2017) - Talk show nasional bertema "Kondisi Indonesia Hari ini?" digelar di acara Musyawarah Nasional Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia X di Universitas Mulawarman, Samarinda Kalimantan timur, 24 Januari 2017.

Talk show yang dipimpin oleh Gatot Subroto, Presiden BEM Keluarga Mahasiswa Universitas Mulawarman 2014 ini dimulai pukul 13.30 WITA dengan menghadirkan bapak Sudirman Said, Menteri ESDM Republik Indonesia ke-15 sebagai pembicara.

Menurut beliau, ada 2 hal sikap kita terhadap bangsa ini, bersyukur dan hayati. Bersyukur bahwa bangsa ini bangsa yang besar dan kompleks serta hayati tantangan-tantangan yang ada.

Kesenjangan ekonomi, korupsi serta politik yang jauh dari suasana luhur merupakan tantangan-tantangan yang harus dihadapi pada bangsa ini. Tetapi beliau menambahkan bahwa semua tantangan tersebut tidak menjadi penghalang untuk Indonesia menjadi bangsa yang besar, asalkan sesegera mungkin korupsi diberantas, birokrasi ditata agar efisien, hukum ditegakkan, pembangunan infrastruktur yang baik, dan skill setting yang tepat.

"Seburuk apapun keadaan, jika bertemu dengan pemimpin yang baik maka akan baik. Sedang sebaik apapun keadaan jika pemimpin nya tidak kapabel, maka tidak akan baik-baik saja" tegas bapak Sudirman Said menambahkan.

Acara dilanjutkan dengan diskusi aktif dengan peserta yang merupakan mahasiswa dari universitas seluruh Indonesia. Talk show berakhir pada pukul 15.30 WITA. "Pikirkan wajah seabad Indonesia akan seperti apa, dan jadikan itu sebagai dasar pergerakan" menjadi pesan penutup acara kali ini dari bapak Sudirman Said. (ym)



Penulis:
Yekti Migunani
BEM KBM STEI SEBI



loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==