Menuju Istana Negara, Mahasiswa Bawa 3 Tuntutan

Menuju Istana Negara, Mahasiswa Bawa 3 Tuntutan (BEM Jabodetabek-Banten)


Mahasiswa News | Hari ini, Kamis (12/1/2017), mahasiswa akan melaksanakan demonstrasi di berbagai daerah. Khusus untuk Jakarta, mereka akan melakukan long march dari Patung Kuda ke depan Istana Merdeka.

"Kita akan mulai dari Patung Kuda (Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat) pukul 10.00 WIB, kita akan long march menuju Istana (Jl Medan Merdeka Utara)," ucap Ka. Dept Sospol BEM UNJ 2016, Rizky Fajrianto.

Mereka akan menuju Istana Negara menyampaikan tuntutan mereka. Ada tiga tuntutan kepada pemerintahan Presiden Jokowi. 

Pertama, mencabut PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang kenaikan tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak atau PNBP yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia. Kedua, menolak kenaikan tarif dasar listrik golongan 900 VA dan mendesak dikembalikannya subsidi untuk tarif dasar listrik golongan 900 VA. Ketiga, mengembalikan mekanisme penetapan harga BBM kepada pemerintah dan menjamin terpenuhinya kebutuhan BBM bersubsidi di seluruh SPBU.

"Langkah yang mahasiswa ambil ini bukanlah akhir namun mahasiswa akan terus turun kejalan ketika kebijakan pemerintah tidak pro kepada rakyat!," tegasnya. (rit)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==