Mahasiswa Mulai Gerah, BEM Seluruh Indonesia Serukan Aksi 121 "REFORMASI JILID 2"

Mahasiswa Mulai Gerah, BEM Seluruh Indonesia Serukan Aksi 121 "REFORMASI JILID 2" | Foto: BEM SI


Mahasiswa News | Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menyatakan akan melakukan aksi serentak turun kejalan Mahasiswa Seluruh Indonesia pada Kamis, (12/1/2017) besok.

Baca juga: Ini 19 Titik Aksi Mahasiswa Bela Rakyat 121

Hal tersebut dipicu oleh seluruh kebijakan pada awal tahun 2017 Pemerintahan Jokowi-JK yang tidak pro rakyat. Mereka menganggap kebijakan tersebut memperpanjang kesengsaraan rakyat.

Bagus Tito Wibisono, Koordinator Pusat BEM SI, mencatat sejumlah kebijakan pemerintah yang merugikan rakyat pada awal 2017 diantaranya pencabutan subsidi BBM, kenaikan tarif daftar listrik, dan pencabutan subsidi kesehatan.

Baca juga: Harga Naik Mencekik BEM SI Temui Ketua MPR RI Suarakan Reformasi Jilid II

Selain itu adalah melonjaknya harga cabai merah yang menyebabkan inflasi bagi Indonesia, tingkat kriminalitas tinggi dan pencurian kendaraan bermotor serta kenaikan tarif Penerbitan STNK, BPKB, dan Plat kendaraan bermotor hingga 3 kali lipat.

Menurutnya, sederetan kebijakan pemerintah tersebut memperpanjang kesengsaraan rakyat. Belum lagi Tenaga Kerja Asing (TKA) yang masuk ke Indonesia dengan jumlah yang sangat banyak. TKA itu datang dengan menyalahgunakan bebas visa untuk bekerja di Indonesia pada akhir tahun 2016.

Baca juga: Indonesia Diambang Pintu Ekspansi TKA

"Harga-harga naik di awal tahun 2017, menunjukan prospek dan kualitas kerja pemerintah yang nyata. NYATA MEMERAS RAKYATNYA !" terang Bagus.

Pemerintah dinilai seakan main-main, memerintah negara yang kualitasnya bukan main, sehingga harga diri bangsa serta kesejahteraan rakyat jauh dari kata bahagia.

"Maka, saya menyerukan kepada seluruh mahasiswa Indonesia, turunlah ke jalan! ramaikan jalanan dan buatlah parlemen jalanan!, jika hari ini parlemen sesungguhnya lemah dalam memanggul amanah. Turunlah ke jalan! ramaikan jalanan dan tetaplah menjadi singa di jalanan. Aumkan keresahan rakyat atas kegagalan pemerintahan mengelola negara!,  maka tetapkanlah! 12 Januari 2017 sebagai aksi serentak mahasiswa di seluruh wilayah Indonesia!, maka tetapkanlah! aksi 121 adalah aksi bela rakyat!, maka tetapkanlah! jika pemerintah masih bercanda mengelola negara, maka REFORMASI JILID 2 harus menggelora!.  Bergeraklah!, turunlah ke jalan! jika penjajahan masih ada, bahkan dari saudara sendiri, maka semboyan kita tetap, MERDEKA ATAU MATI!, karena memimpin tidak sebercanda itu.", tulis Bagus dalam rilis pers yang diterima mahasiswanews.com, Minggu (8/1/2017). (rit)
loading...