BEM Untrib Gelar Aksi Penghijauan Bersama Pemuda GMIT

Foto : Insert Warek III Sedang Menanam Anakan Pohon (bawah) Ketua BEM Untrib dan Ketua Pemuda GMIT Imanuel Mola (atas) Aksi Penanaman (Samping) 


Mahasiswa News | Mola, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribuana (Untrib) Kalabahi melakukan aksi penghijauan bersama dengan pemuda GMIT Imanuel Mola. Aksi tersebut dilaksanakan tepat di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Lingkungan Dua Mola, Kelurahan Welai Timur, Sabtu, (28/01/2017).

Berdasarkan pantuan, anggota pengurus BEM dan pemuda-pemudi GMIT Imanuel mola sangat antusias melakukan aksi tersebut, pasalnya semua anakan berbagai jenis kurang lebih 1000 pohon habis ditanam.

Ketua Pemuda GMIT Imanuel Mola Alpius Kadena saat ditemui di lokasi mengucapkan terima kasih kepada pengurus BEM Universitas Tribuana Kalabahi, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada teman-teman dari kampus untrib, ini semua kita lakukan karena kita peduli dengan alam, ungkapnya saat sesuai aksi.

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Loth Botahala yang turut mengikuti aksi tersebut menyatakan bahwa “ini semua kepedulian kita terhadap lingkungan dan kami menitipkan tanaman-tanaman ini kepada masyarakat setempat, tutupnya.

Ketua BEM Untrib Onisimus Moruk saat dikonfirmasi lewat messenger mengucapkan terima kasih kepada pemuda GMITImanuel Mola, pertama kita menyampaikan rasa trimakasi pada satuan pemuda Gereja GMIT Imanuel Mola yang telah melihat pentingnya menyelamatkan alam dengan menanam pohon”.

Onca, sapaan akrabnya juga menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari rasa cinta kita sebagai pemuda gereja dan mahasiswa terhadap alam. Oleh sebab itu apa yang hari ini kita lakukan kiranya menjadi sebuah motivasi bagi masyarakat Alor bahwa pentingnya melestarikan alam. Kita berharap kedepan adanya kerjasama antara kampus , gereja dan pemda dalam melestarikan alam, tutupnya mengakiri obrolan.

Untuk diketahui kegiatan ini merupakan salah satu program Bidang Pengabdian Masyarakat BEM Untrib Kalabahi.Hadir dalam aksi ini pengurus BEM Untrib, pemuda-pemudi GMIT Imanuel Mola serta tokoh jemaat setempat.(welemmaniyeni)

loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==