BEM UNS Terpilih jadi Korpus BEM SI 2017

Wildan Wahyu Nugroho, saat pelantikan Koordinator Pusat BEM SI 2017 |  dok. BEM SI


Mahasiswa News | Musyawarah Nasional BEM Seluruh Indonesia (Munas BEM SI) adalah agenda dengan mempertemukan pengurus BEM perguruan tinggi se-Indonesia yang tercatat sebagai anggota BEM Seluruh Indonesia. Selain mengevaluasi kinerja, MUNAS BEM-SI ke X ini juga menjadi eskalasi lanjutan dari aksi bela rakyat 121 lalu, yang dihadiri oleh 100 perguruan tinggi seluruh Indonesia. 

Munas BEM SI ke X yang diselenggarakan di Universitas Mulawarman Samarinda, Selasa – Jumat (24-27/1), menghasilkan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Wildan Wahyu Nugroho sebagai Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) periode 2017-2018. 

Baca juga: Solo, The Spirit of Indonesia (Menanti Gerakan BEM Seluruh Indonesia)

Seusai dilantik, Wildan mengungkapkan akan tetap konsisten menjadi oposisi strategis pemerintah. Ia akan berupaya membawa BEM SI menjadi organisasi yang lebih progresif.

“Intinya ingin memunculkan wajah baru BEM SI yang lebih progresif. Narasi kebersamaan untuk seluruh mahasiswa Indonesia agar bisa bergerak bersama – sama membangun negeri. Menjadi oposisi strategis bagi pemerintah pusat maupun daerah,” tegas Wildan.

Selain itu Wildan menambahkan, BEM SI juga telah memetakan isu-isu strategis yang akan menjadi isu pokok untuk mengawal pemerintahan Jokowi – JK. Tapi, BEM SI juga tak hanya akan fokus mengusung isu – isu nasional, namun juga tetap akan mengusung isu wilayah atau daerah.

“Fokus kepada isu –  wilayah atau daerah lebih ditingkatkan lagi. Karena selain isu nasional isu wilayah atau daerah sangat penting untuk digarap,”ucapnya.

Wildan menambahkan selain Koordinator Pusat, jalannya Musyawarah Nasional BEM SI juga menghasilkan Koordinator Forum Perempuan BEM SI dari Universitas Negeri Padang (UNP), dan Koordinator Media BEM SI dari Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Seluruh anggota BEM SI juga memilih 10 koordinator di tiap wilayah. Dan yang tidak kalah penting, 10 koordinator isu juga telah terbentuk. Koordinator isu ini akan dikawal untuk setahun periode.

“BEM SI juga menyatukan ide, gagasan, dan pandangan untuk rekomendasi agar ke depan pergerakan mahasiswa dapat menyentuh hati nurani rakyat, mendengar suara-suara yang tak pernah didengarkan sebelumnya, segenap asa untuk mengawal narasi perjuangan melawan segala bentuk penindasan,” tegasnya.(rit)

loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==