Anggunnya Sri Mulyani Pakai Jilbab Isi Kuliah Umum di Unsyiah

Anggunnya Sri Mulyani Pakai Jilbab Isi Kuliah Umum di Unsyiah / foto (habadaily)


Mahasiswa News | Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati berkunjung ke Aceh dalam rangka mengisi kuliah umum di AAC Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dengan tema Peran Fiskal dalam Membangun Perekonomian Inklusif, Kamis (5/12/2016).

Sri Mulyani Indrawati tiba di gedung AAC Dayan Dwood sekira pukul 10.15 WIB. Saat Sri Mulyani masuk dalam ruangan, banyak pengunjung yang memuji, karena keanggunannya menggunakan jilbab.

Tiba di Aceh, Sri Mulyani menggunakan jilbab warna coklat, baju warna krem motif bunga-bunga dan menggunakan celana gelap. Sri Mulyani tiba di Unsyiah disambut langsung oleh Rektor Unsyiah Prof Syamsul Rizal dan Plt Gubernur Aceh, Mayjend TNI Soedarmo.

"Saya tidak asing lagi ke Aceh, karena juga pejabat pertama sekali tiba di Aceh, saat tsunami dulu bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla waktu itu," kata Sri Mulyani Indrawati.

Ia mengaku, ia melihat langsung paska bencana di Aceh waktu itu. Jadi ia mengaku bangga bisa hadir kembali di Aceh, khususnya untuk memberikan kuliah. Meskipun juga ikut bersedih karena baru saja terjadi bencana gempa di Pidie Jaya.

"Saya turut bersedih gempa di Pidie Jaya, setelah ini saya juga akan berkunjung ke sana," ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal mengatakan, kuliah umum dihadiri boleh mahasiswa bidik misi yang diberikan beasiswa. "Mahasiswa bidik misi semua berprestasi, mendapatkan nilai rata-rata IP 3 ke atas," imbuhnya.




Sumber: habadaily