Di Hadapan Ratusan Alumni IMM, Jenderal Gatot Sebut Indonesia dalam Kondisi Terancam

Jenderal Gatot saat menjadi pembicara di diskusi akhir tahun Kornas Fokal IMM, Rabu (28/12/16)

Mahasiswa News | Ratusan alumni IMM yang tergabung dalam Koordinator Nasional Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Kornas Fokal IMM) menggelar diskusi akhir tahun dengan tema “Meruwat Indonesia, Menjaga NKRI” di kantor PP Muhammadiyah jalan Menteng Raya 62, Rabu (28/12/2016).

Pada acara tersebut, hadir Panglima TNI Jenderal Gatot menjadi keynote speaker dengan tema: “berjuang dan bergotong royong mewujudkan Indonesia sebagai bangsa pemenang”.

Pada pidatonya, Jenderal Gatot membeberkan ancaman yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini, mulai dari ancaman Negara-negara yang berkepentingan yang mengitari Indonesia, seperti ancaman kedaulatan RI di laut China, Blok Masela, Papua, dan Kalimantan.

Selain itu, Jenderal Gatot juga menyampaikan ancaman di bidang ekonomi, energy, media, perang candu, dan juga terorisme.

“Kita sudah dikepung oleh ancaman yang kompleks, tapi kita masih santai-santai saja, masih tersenyum,” tegas Gatot.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kornas FOKAL IMM Azrul Tanjung bertekad mengajak komponen bangsa untuk bersatu-padu untuk menjaga NKRI bersama salah satu unsur terpenting bangsa, yakni TNI.

“kita tahu TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat, maka kita harus bersatu dengan TNI,” Tegas Azrul Tanjung.

Acara diskusi akhir tahun Kornas FOKAL IMM ini, turut hadir Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mukti, Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas, Ketua Komisi VIII Ali Taher Parasong, Ketua Dewan Pertimbangan Kornas FOKAL IMM Syahril Syah, Ketua Forum Rektor Suyatno dan Direktur Eksekutif CSIS Philip J Vermonte dan tokoh-tokoh lainnya dari berbagai profesi dan latar belakang. (ar)