Darurat Banjir di Bima dan Sumbawa, KAMMI Dewata Gelar Aksi Solidaritas



Mahasiswa News | Denpasar ( Bali) –  Belum sirna duka akibat guncangan Gempa di Kabupaten Pidie, Aceh. Kini, Negara Indonesia kembali mengalami musibah. Kabupaten Bima dan Kabuopaten Sumbawa diterjang banjir bandang yang begitu besar. Akibatnya banyak rumah warga dan fasilitas publik lainnya terendam. Akses untuk komunikasi ke daerah lain pun terputus. Melihat kondisi yang memprihatinkan ini, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Dewata mengadakan kegiatan aksi solidaritas berupa penggalangan dana di areal pintu masuk dan keluar Musholla Al-Furqon Jalan Swakarya Baru, Sudirman- Denpasar pada Jumat (23/12) 2016.

Kegiatan  solidaritas yang diadakan oleh KAMMI Komisariat Dewata ini dilakukan dengan mengedarkan kotak sumbangan maupun amplop kosong kepada para jamaah yang akan menunaikan ibadah shalat Jumat. Selanjutnya, jamaah yang sudah mengisi donasi bisa langsung dimasukkan ke kotak donasi maupun menitipkan amplop donasi ke panitia yang bertugas seusai pelaksanaan ibadah shalat Jum’at. Meskipin aksi solidaritas yang dilakukan oleh KAMMI Komisariat Dewata dilakukan oleh beberapa orang kader, namun tidak mengurangi semangat untuk membantu warga Bima dan Sumbawa yang terkena musibah banjir.

Darurat  Banjir di Bima dan Sumbawa, KAMMI Dewata Gelar Aksi Solidaritas


Koodinator Aksi Solidaritas untuk musibah Banjir Bima dan Sumbawa yaitu Rifdah mengaku aksi yang dilakukan oleh KAMMI Komisariat Dewata merupakan kegiatan rutin sosial masyarakat yang dilakukan pengurus KAMMI apabila ada bencana alam ataupun tragedi kemanusiaan. Rifdah berharap melalui aksi spontan yang dilakukan oleh KAMMI Komisariat Dewata bisa membantu para korban yang saat ini sedang mengungsi.

“ Semoga aksi solidaritas ini dapat meringankan beban para warga Bima dan Sumbawa yang mengalami musibah banjir bandang” ungkap Rifdah.
Sementara itu, Ketua KAMMI Komisariat Dewata yaitu Muhammad Khairul Fathin saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan solidaritas ini merupakan bentuk kepedulian warga Bali terhadap nasib saudara-saudara di Bima dan Sumbawa.


Rilis Pers KAMMI Komisriat Dewata
loading...