RIBUAN UMAT ISLAM SOLO RAYA TUNTUT AHOK DIADILI

Islam Pena | Ribuan umat Islam Surakarta gelar aksi long march dari Masjid Kota Barat menuju Mapolresta Surakarta di Jln Adi Sucipto No. 2 Banjarsari Solo, Jum’at (14/10/2016). Mereka mendesak aparatur pemerintah untuk menyeret Ahok kepengadilan.

Sekjend Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Ustadz Tengku Azhar, Lc mengatakan, orang-orang seperti Ahok sudah ada sejak dulu. Mereka senantiasa melecehkan al-Quran dan menjauhkan umat Islam darinya.

“1400 tahun yang lalu sebelum dan jauh dari diciptakannya Ahok, Alloh lewat lisan Nabi-Nya telah berpesan akan tingkah dan polah laku orang kafir yang mengatakan janganlah kalian mendengarkan Al Qur’an,” ujar Ustadz Tengku dalam orasinya.

“Belum lama ini ucapan yang tidak mengenakan bagi umat Islam terucap dari mulut Ahok,” tambahnya.

Sementara Orator lainnya, Edi Lukito menegaskan orang seperti Ahok sangat berbahaya bagi kerunan umat beragama.



“Kita harus berhati-hati Saudara karena Ahok ini ada singkatanya A adalah awas, H hati-hati, O omongan Orang, K kafir, maka kita harus Awas Hati-hati Omongan Orang Kafir,” cetus ketua LUIS itu.

Dalam orasinya itu Edi melanjutkan, ketegasan penegak hukum harus dilakukan. Sebab, akan berdampak pada tindakan represif masyarakat yang cenderung anarkis.

“Jangan sampai para aparatur negara terutama pihak Kepolisian terlena. Sehingga, rakyat mengambil tindakan sendiri-sendiri jika Ahok ini tidak di seret ke penjara,” pungkasnya.

Acara di tutup dengan doa oleh Ustad Halim dari Takmirul Mukmin dan NU kota Solo.

Lebih lanjut, sebelum ribuan masa membubarkan diri, DSKS yang diwakili Sekjend membacakan pernyataan sikap DSKS. (mf)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==