Resimen Baru Pasukan Irak Tiba di Dekat Kota Mosul untuk Perang

Islam Pena - Resimen baru pasukan Irak telah dikerahkan di tenggara Mosul dalam persiapan operasi bersama melawan Islamic State (IS) di kota itu, kata seorang pejabat militer Irak Selasa, lansir World Bulletin Rabu (12/10/2016).

Dalam pernyataan yang dikeluarkan hari Selasa, Kolonel Abdul Sahib al-Daraji mengatakan: “Resimen pertama dan kedua dalam brigade 76 divisi 16 [tentara Irak] tiba di kabupaten Makhmur, 25 kilometer [15,5 mil] dari pusat kota Mosul.

“Resimen akan bergerak besok Rabu ke arah sumbu timur Mosul dan akan diposisikan di dekat Mosul Dam, yang merupakan titik mobilisasi divisi 16, yang ditugaskan melakukan operasi militer melawan IS dari sumbu al-Khazir,” kata al Daraji.

“Pasukan ini memiliki kesiapan militer tingkat tinggi dan akan memiliki peran penting dalam menembus garis pertahanan pertama IS di sumbu timur kota Mosul,” tambahnya.



IS meningkatkan serangan di daerah yang dikuasai pemerintah Irak dalam beberapa bulan terakhir setelah mengalami penurunan di wilayah utara dan barat Irak.

Baghdad mengatakan akan mengalahkan IS pada akhir tahun ini.(dp)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==