Operasi Kunduz: Mujahidin Taliban Kendalikan Titik-titik Strategis

Islampena - Al-Emarah News, Selasa (04/10/2016) mengatakan kota Kunduz sekali lagi telah jatuh ke tangan Taliban di tengah pertempuran sengit yang berlangsung sejak kemarin,

Usaha pasukan pemerintah Kabul untuk maju menuju daerah penting dan merebut kembali titik-titik strategis yang dikuasai Taliban digagalkan dan pasukan Afghanistan terpaksa mundur meskipun mereka mendapat dukungan pasukan darat dan serangan udara penjajah AS.

Laporan menunjukkan Taliban menguasai tiga zona keamanan kota Kunduz, yaitu Bandar-e-Imam Sahib, Bandar-e-Khanabad dan wilayah di sekitar Bala Hisar Fort serta daerah di sekitar badan intelijen, Shirkat dan kantor gubernur.

Daerah yang dikuasai musuh yang tersisa berada di bawah pengepungan ketat Taliban  yang memblokir pintu keluar dan rute melarikan diri musuh.





Laporan lebih lanjut mengatakan bahwa mujahidin mengambil alih basis utama yang dikenal sebagai Bacha Qalandar di daerah Gortifa di batas kota Kunduz serta sebuah pos tempur, membuat musuh terlibat dalam pertempuran mematikan 100 meter dari rumah gubernur, menimbulkan kematian sejumlah besar personil musuh dengan puluhan pasukan musuh lainnya juga terluka, koresponden Al Emarah menjelaskan.

Pasukan Afghanistan dan polisi yang gelisah mencari dukungan udara Amerika ‘untuk membom kota Kunduz, laporan itu lebih lanjut menambahkan.

Pasukan Afghnaistan di Kunduz, yang bisa berkomunikasi dengan Kabul, memastikan dukungan baru dari darat dan udara oleh penjajah AS tiap jam.

Mujahidin Imarah Islam dilaporkan terus membuat kemajuan atas pasukan Kabul di Kunduz dari berbagai arah dan kembali mengendalikan kota.(DP)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==