NEGARA-NEGARA TELUK SEPAKATI FETO SEBAGAI ORGANISASI TERORIS BERBASIS DI AS

Islam Pena - Menteri luar negeri negara-negara anggota Dewan Kerjasama Teluk (Gulf Cooperation Council-GCC) pada hari Kamis (13/10/2016) menetapkan kelompok Feto, yang dipimpin oleh Fetullah Gulen berbasis AS, sebagai sebuah “organisasi teroris”, menekankan dukungan mereka untuk tindakan pemerintah Turki baru-baru ini terhadap Feto, lansir Anadolu Agency, Kamis.

Keputusan itu diumumkan pada pertemuan GCC di Riyadh yang dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu, yang tiba di ibukota Saudi pada hari Kamis.

GCC juga menyerukan penerapan strategi baru untuk memerangi terorisme yang berasal dari “sekte” pseudo-agama seperti Feto, atau Organisasi Teroris Fetullah.

Menteri luar negeri GCC juga menekankan dukungan mereka untuk stabilitas Turki di bawah kepemimpinan Presiden Recep Tayyip Erdogan, juga mendukung tindakan yang diambil Turki terhadap Feto setelah Feto melancarkan kudeta yang gagal pada 15 Juli.



Pengumuman GCC itu juga termasuk seruan untuk bertahan memerangi IS – di Irak, Suriah dan di tempat lain.

Menteri juga mengutuk serangan terhadap Turki – oleh PKK dan kelompok teroris lainnya – dan menegaskan hak Turki untuk mempertahankan diri.(dp)
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==