Perkiraan Baru Populasi Muslim AS Oleh Pew Research Center

Islampena - Pew Research Center memperkirakan bahwa ada sekitar 3,3 juta Muslim dari segala usia yang tinggal di Amerika Serikat pada 2015. Ini berarti bahwa umat Islam berjumlah sekitar 1% dari total penduduk AS (sekitar 322 juta orang pada tahun 2015), dan kami memperkirakan bahwa jumlah ini akan berlipat ganda pada tahun 2050.

Perkiraan umat Islam dan agama lain yang baru ini didasarkan pada proyeksi demografis pertumbuhan model dalam populasi Muslim Amerika sejak perkiraan kami di tahun 2011 yang meliputi baik orang dewasa dan anak-anak. Proyeksi tersebut menggunakan data usia, fertilitas, mortalitas, migrasi dan switching (perpindahan) agama yang diambil dari berbagai sumber, termasuk survei Muslim Amerika tahun 2011.

Di beberapa kota Muslim berjumlah signifikan lebih dari 1% dari masyarakat. Dan bahkan pada tingkat negara bagian (state) jumlah umat Islam tidak merata: negara bagian tertentu, seperti New Jersey, memiliki dua atau tiga kali lebih banyak orang dewasa Muslim per kapita rata-rata nasional.





Debat politik di AS baru-baru ini mengenai imigrasi Muslim dan isu-isu terkait telah mendorong banyak pihak bertanya berapa banyak jumlah umat Islam yang benar-benar tinggal di Amerika Serikat. Tapi untuk mendapatkan jawabannya tidaklah mudah, sebagian disebabkan karena Biro Sensus AS tidak bertanya tentang agama, yang berarti tidak ada hitungan resmi pemerintah tentang jumlah penduduk Muslim AS.

Sejak estimasi pertama kami dari ukuran populasi Muslim Amerika pada tahun 2007, kami telah melihat pertumbuhan yang stabil dalam hal jumlah Muslim di AS dan persentase penduduk AS yang Muslim.

Selain itu, proyeksi kami memperkirakan penduduk AS Muslim akan tumbuh lebih cepat daripada populasi Hindu dan jauh lebih cepat daripada populasi Yahudi di dekade mendatang. Memang, bahkan sebelum 2040, Muslim diproyeksikan untuk akan menjadi kelompok agama terbesar kedua di AS, setelah Kristen.




Lebih dari setengah proyeksi pertumbuhan penduduk Muslim Amerika 2010-2015 adalah karena imigrasi. Selama 20 tahun terakhir, telah terjadi peningkatan jumlah imigran Muslim yang datang ke AS. Jumlah imigran Muslim saat ini mewakili sekitar 10% dari semua imigran legal yang telah tiba di AS, dan memiliki persentase signifikan lebih kecil dari imigran yang tidak sah.

Penyebab utama lain dari pertumbuhan Islam baru-baru ini adalah peningkatan alami. Muslim Amerika cenderung memiliki lebih banyak anak daripada orang Amerika dari agama-agama lain. Muslim juga cenderung lebih muda dari masyarakat umum, sehingga bagian yang lebih besar dari umat Islam akan segera berada di titik dalam hidup mereka ketika orang-orang mulai memiliki anak.
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==