Ini Daftar Beasiswa Luar Negeri Terbaik Untuk Kamu!

Mahasiswa News | Sejumlah program beasiswa luar negeri punya reputasi besar. Tak dipungkiri puluhan ribu mahasiswa mancanegara memperebutkan daftar beasiswa luar negeri terbaik untuk mahasiswa. Beasiswa tersebut menjadi primadona karena fasilitas yang disiapkan oleh donatur. Umumnya, mereka sudah menanggung biaya kuliah, uang saku bulanan, asuransi kesehatan, biaya penelitian, hingga tempat tinggal. Penerima beasiswa nyaris tak mengeluarkan uang sepersen pun untuk kebutuhan studi. Bahkan, sebelum berangkat ke negara tujuan hingga sekembalinya, tiket pesawat sudah ditanggung.

Ini Daftar Beasiswa Luar Negeri Terbaik Untuk Kamu!


Beasiswa-beasiswa populer tersebut ditawarkan oleh berbagai donatur. Ada yang ditawarkan melalui konsorsium sejumlah negara, lembaga pemerintah, yayasan, atau organisasi non profit. Beasiswa ini tersebar di sejumlah negara. Sebagian besar berada di benua Eropa, Amerika, dan Australia. Mahasiswa yang memiliki prestasi, berbakat, dan punya jiwa kepemimpinan selalu jadi pertimbangan. Dilansir dari okezone berikut ini daftar beasiswa luar negeri terbaik untuk mahasiswa.

1. Fulbright Foreign Student Programme, US
Ini merupakan beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Amerika Serikat kepada pelajar internasional. Beasiswa ini juga tersebar di 155 negara di dunia. Selain menanggung biaya kuliah, beasiswa ini juga menanggung biaya hidup, asuransi kesehatan sampai biaya buku kuliah.

2. Rotary Peace Fellowship
Nah, untuk beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister (S-2). Ada beberapa kampus yang berpartisipasi di antaranya Duke University, University of North Carolina at Chapel Hill, sampai International Christian University.

3. Chevening Scholarships
Ini merupakan beasiswa yang diberikan pemerintah Inggris kepada mahasiswa internasional. Beasiswa ini menyeleksi calon penerima beasiswa yang memiliki potensi dalam kepemimpinan.

4. Rhodes Scholarships
Beasiswa ini merupakan beasiswa tertua yang ada di dunia. Beasiswa ini tersedia di sejumlah negara seperti Australia, Kanada, Selandia Baru sampai Amerika Serikat.

5. Endeavour Postgraduate Awards
Program beasiswa ini membantu mahasiswa internasioal dari berbagai negara untuk meraih gelar Master di bidang yang ingin digeluti. Biaya hidup yang bisa kamu dapatkan melalui beasiswa ini mencapai ASD3.000 atau sekira Rp29 juta.

6. Australian Awards Scholarships, Australia
Beasiswa ini juga membantu mahasiswa internasioal untuk bisa mengenyam pendidikan di Australia. Beasiswa ini akan menanggung semua biaya yang kamu perlukan selama kuliah.

7. Eiffel Excellence Scholarship Programme, France
Jika kamu bermimpi untuk kuliah di Prancis, kamu bisa mencoba beasiswa bergengsi ini. Beasiswa ini tidak mencangkup biaya kuliah, namun kamu mendapatkan biaya hidup sampai perjalanan kuliahmu.

8. Swiss Excellence Scholarships for Foreign Students, Switzerland
Melalui pemeritahan Swiss, beasiswa ini ditawarkan untuk mahasiswa internasioal. Beasiswa ini juga bisa didaftarkan di 180 negara.

9. DAAD Scholarships, Germany
Salah satu beasiswa bergengsi di Jerman adalah beasiswa DAAD. Kamu yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana (S-1) maupun Magister (S-2) di Jerman bisa mendaftarkan diri ke beasiswa ini.

10. Great Wall Programme, China
Beasiswa ini memberimu kesempatan untuk merasaka atmospher belajar di China. Melalui beasiswa ini, kamu akan ditanggung segala biaya kuliahmu mulai dari akomodasi, biaya hidup sampai biaya perjalanan.
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==